BEM Nusantara Dukung Soekarwo Calon Presiden

BEM Nusantara Dukung Soekarwo Calon Presiden Gubernur Jatim Soekarwo menemui BEM Nusantara. foto:nisa/BANGSAONLINE

SURABAYA (bangsaonline) - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara mendukung sepenuhnya bila Gubernur Jawa Timur masuk sebagai kandidat calon presiden atau calon wakil presiden. Pakde karwo dinilai memiliki rekam jejak yang relatif positif selama memimpin Jawa Timur.

"Pakde karwo sosok leader yang dinilai positif dikalangan mahasiswa. Jangankan sebagai calon wakil presiden, tapi Pakde karwo sudah layak menjadi calon presiden," kata Ketua BEM Universitas Dr Soetomo Surabaya Viktor Tanasale, usia bertemu dengan Gubernur Jatim di Gedung Grahadi, kemarin (14/4). Ketua BEM yang hadir dalam audensi tersebut adalah Ketua BEM dari Universitas Negeri Surabaya, Universitas Dr Soetomo Surabaya, Universitas PGRI Kediri.

Tidak hanya dukungan dari BEM Jawa Timur, tapi BEM Nusantara yang terdiri dari seluruh ketua BEM Nusantara di Indonesia Timur juga memberikan dukungan serupa. Padangan mereka dari BEM Nusantara di Indonesia Timur, semuanya memandang positif kepemimpinan Pakde Karwo sebagai Gubernur Jawa Timur.

Viktor mengatakan, ketika pimpinan daerah tidak bisa bersahabat dengan mahasiswa dan kerap bersebrangan, justru di Jawa Timur, mahasiswa dan gubernur bergandengan tangan."Pakde Karwo membuka ruang komunikasi dengan mahasiswa, sehingga meminimalisasi kebuntuan komunikasi saat ada masalah. Ini tidak bisa dimiliki oleh pimpinan yang lain," ujarnya.

Ditegaskan dia, pimpinan nasional ke depan tidak hanya sekedar teknis dan konsep tapi mampu jelaskan secara rinci dan aplikasi dilapangan seperti apa. “Pimpinan bukan sekedar blusukan tidak jelas, sebab blusukan apakah menyelesaikan masalah atau hanya untuk mengetahui masalah."Yang dinginkan masyarakat adalah mengetahuii masalah dan langsung mencari solsui masalah tersebut, jangan hanya blusukan saja tapi tidak menyelesaikan masalah," paparnya.

Karena itu, BEM Nusantara yang terdiri dari Ketua BEM Perguruan Tinggi Negeri dan swasta di Indonesia Timur akan meminta Pakde Karwo dalam pertemuan BEM Nusantara di Malang, serta menggelar dialog antara calojn presiden Mei mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO