Ketua LSM Jimat Prihatin Bendera Merah Putih 17 Agustus di Alun-Alun Bangil Kusam

Ketua LSM Jimat Prihatin Bendera Merah Putih 17 Agustus di Alun-Alun Bangil Kusam Mobil tampak mewah yang digunakan Pejabat Pemkab Pasuruan . Foto: Supardi/BANGSAONLINE

Listen to this article

PASURUAN,BANGSAONLINE.com - Ketua , Muchlis mengomentari fenomena usai peringatan hari Kemerdekaan RI ke-79 di Kabupaten .

Muchlis prihatin melihat bendera Merah Putih yang berkibar di tampak kusam. 

Berbanding terbalik dengan kilau mewahnya mobil pejabat .

Ironis memang. Sang Saka Merah Putih yang jadi simbol nasionalisme dan simbol Identitas bangsa Indonesia justru tampak disepelekan.

Menurutnya, kejadian itu terkesan kurang menghargai perjuangan para Pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

" Saya sangat prihatin melihat bendera Merah Putih yang dipakai dan dikibarkan saat upacara 17 Agustus sudah kusam. Sedangkan, para pejabat tampil elitis, " Kata Muchlis.

Muchlis menyinggung pihak yang harusnya meminta maaf dengan kejadian itu. Lantaran, masyarakat disuguhi dengan bendera yang sudah kusam.

Ia juga meminta adanya evaluasi mendalam kepada semua pihak yang berkaitan dengan upacara paling sakral bagi bangsa Indonesia tempo hari. (par/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO