Gelar Operasi Gabungan, Timpora Jawa Timur Sisir Wilayah Tapal Kuda

Gelar Operasi Gabungan, Timpora Jawa Timur Sisir Wilayah Tapal Kuda Tim Pengawasan Orang Asing Provinsi Jawa Timur saat turun ke lapangan untuk menggelar operasi gabungan.

Listen to this article

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Tim Pengawasan Orang Asing Provinsi Jawa Timur turun ke lapangan untuk menggelar operasi gabungan di perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja asing (TKA) pada hari ini, Rabu (21/8/2024).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Timpora yang telah dilaksanakan sehari sebelumnya. Digawangi Divisi Keimigrasian , ikut bergabung pihak eksternal seperti Kepolisian, Kejaksaan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Kesehatan dan Dinas Penanaman Modal dan PTSP.

Lokasi yang dikunjungi yaitu PLTU Paiton dan PT. Jawa Lily Furniture Wonomerto Probolinggo. Kabid Intelijen dan Pendidikan, Darori, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bukan hanya penindakan belaka, tapi juga mengedepankan pembinaan dan sosialisasi.

Karenanya, lanjut dia, banyak terjadi proses tanya jawab dari semua unsur tim yang bergabung. "Hal ini dilakukan untuk mengetahui berbagai kendala yang dihadapi selama ini, khususnya terkait dengan urusan keadministrasian dari TKA," ujarnya.

Sementara itu, Kadiv Keimigrasian , Herdaus, menyebut operasi gabungan digelar sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap investasi di Jatim. Menurutnya dengan terjun langsung ke lapangan maka akan menyerap banyak informasi sehingga dapat dijadikan bahan evaluasi, khususnya perkembangan investasi. 

"Ini salah satu bentuk bagaimana kita mengamankan investasi di Jatim," tuturnya.

Herdaus juga menegaskan bahwa selama operasi berlangsung tim bekerja sesuai aturan dan SOP yang berlaku. 

"Lakukan dengan bijak, kalau ada masalah maka kita proses dan akan dicarikan solusinya," pesannya. (cat/mar)

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Momen Haru Warga Binaan Lapas Ngawi Buka Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO