Kota Batu Sabet Anugerah Pandu Negeri 2024

Kota Batu Sabet Anugerah Pandu Negeri 2024 Pj Wali Kota Batu saat menerima penghargaan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemkot Batu untuk pertama kalinya menerima Anugerah Pandu Negeri 2024 dengan Kategori Umum sebagai Pemerintah Daerah Dengan Kinerja dan Governansi Baik di tingkat Kota Se-Indonesia yang diberikan oleh Indonesian Institute Publik Governance (IIPG).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Indonesian IIPG, Rudiantara, kepada Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, dalam kegiatan yang berlangsung di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta, Kamis (5/9/2024).

Pada kesempatan itu, Menteri Anas mengapresiasi gelaran Anugerah Pandu Negeri yang menjadi ajang penilaian praktik governansi secara rutin setiap tahunnya. Ia sekaligus mengucapkan selamat kepada pemerintah daerah yang menerima penghargaan berdasarkan hasil penilaian praktik dan tata kelola governansi terbaik.

Anugerah Pandu Negeri adalah bentuk penghargaan yang diberikan oleh IIPG kepada pemerintah daerah provinsi, kabupaten, ataupun kota khususnya di wilayah 3T (terdepan, tertinggal, terluar) yang berhasil melaksanakan praktik kinerja dan governansi yang baik di daerahnya.

Usai penyerahan penghargaan, Aries berterima kasih atas apresiasi yang diberikan IIPG sebagai lembaga independen memberikan penghargaan kepada Pemkot Batu. Apalagi, saat ini pihaknya tengah serius untuk membenahi tata kelola pemerintah.

Ia juga berharap dengan penghargaan ini sekaligus bisa menjadi motivasi bagi seluruh jajatan Pemkot Batu untuk terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, serta terus berinovasi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

"Dengan diterima penghargaan ini tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan kinerja, inovasi dan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini juga sering kami sampaikan dalam berbagai kesempatan kepada ASN Pemerintah Kota Batu," paparnya.

Pemkot Batu juga terus melakukan berbagai inovais untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat dari berbagai sektor, langkah ini dilakukan untuk memberikan kemudahan, kecepatan dan efisiensi pelayanan kepda masyarakat utamanya dengan memanfaatkan teknologi informasi melalui aplikasi yang dimaksimalkan. 

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Presiden RI Periode 2009 – 2014 sekaligus Ketua Dewan Penasihat IIPG Boediono; Ketua Umum IIPG Rudiantara; Inisiator IIPG (Ketua Umum IICD-IIPG 2012-2024) Sigit Pramono; Direktur Pelaksanaan IIPG Irham Dilmy; serta segenap tamu undangan lainnya berbagai perwakilan dari 548 pemerintah daerah di Indonesia, termasuk 34 provinsi, 416 kabupaten, dan 98 kota. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO