Wabup Gresik Minta Orang Tua Terlibat dalam Mendidik Anak

Wabup Gresik Minta Orang Tua Terlibat dalam Mendidik Anak Anak-anak TK se-Kabupaten Gresik ketika ikuti lomba mewarnai di SD Irada. (syuhud/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com berharap, para anak-anak yang sekarang masih duduk di tingkat play group atau TK (Taman Kanak-kanak), kelak menjadi generasi penerus yang membanggakan. Untuk itu, orang tua tidak boleh hanya serta merta menyerahkan kepada lembaga pendidikan atau sekolah untuk mendidik anak mereka.

Peran orang tua sangat penting dalam membantu pendidikan anak didik. Sebab, keberadaan orang tua lebih dekat sehari-hari dengan anak. "Kami minta orang tua turut berperan aktif dalam tumbuh kembang dan pendidikan anak mulai usia dini," kata Wabup, Moh Qosim ketika membuka festival anak sholeh di SD Irada, komplek perumahan GBA (Griya Bunder Asri), Senin (31/8).

Wabup meminta kepada semua sekolah, kepala sekolah, guru agar turut membantu membenahi akhlaq anak-anak pelajar. "Pendidikan akhlaq di sekolah harus terus ditingkatkan," pintanya.

Langkah ini dilakukan, lanjut Wabup, karena rendahnya pendidikan akhlaq yang disandang oleh anak-anak pelajar, membuat mereka cenderung melakukan tindakan tidak terpuji, misalnya tawuran, mengkonsumsi obat-obatan terlarang dan lainnya.

Menurut Wabup, kejadian memilukan yang tidak diiginkan itu bisa menimpa oleh para pelajar, disebabkan gencarnya teknologi informasi yang diserap oleh para pelajar, namun tidak diimbangi dengan pendidikan akhlaq yang memadahi. Sehingga, anak-anak pelajar tidak bisa memfilter budaya-budaya buruk yang dikirim melalui teknologi informatika tersebut. "Ayo kita jaga anak-anak kita agar terhindar dari bahaya-bahaya tersebut," ajaknya.

Pada kesempatan itu, Wabup juga mengajak para orang tua, dan anak-anak untuk membudayakan shalawat Nabi. Sebab, Lanjut Wabup, dengan memerbanyak shalawat akan mendapatkan safaat Nabi dan dimudahkan segala persoalan yang dihadapi. "Mari kita gemar membaca salawat. Mari kita ajari anak-anak kita bersalawat sejak dini," pungkasnya. (hud/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO