Dukung Berkah, Kiai Robbach Siap Dipecat dari Ketua Dewan Syuro DPC PKB Gresik

Dukung Berkah, Kiai Robbach Siap Dipecat dari Ketua Dewan Syuro DPC PKB Gresik Ketua Dewan Syuro DPC PKB Gresik, KH Robbach Ma'sum, ketika orasi politik dalam launching posko pemenangan Berkah. (foto: syuhud/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Teka-teki warga PKB dan Nahdliyin Kabupaten Gresik soal kebenaran Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Gresik, KH Robbach Ma'sum mendukung pasangan cabup-cawabup Berkah (Bersama Husnul Khuluq-Achmad Rubaie) akhirnya terjawab.

Di saat DPP dan DPC PKB Kabupaten Gresik menjatuhkan pilihan mendukung pasangan cabup-cawabup SQ (Sambari Halim Radianto-Moh Qosim), namun kiai Robbach yang menjadi panutan warga PKB dan NU di Kabupaten Gresik ini justru berseberangan dengan menjatuhkan dukungan ke pasangan Berkah, yang diusung partai koalisi PDIP, PAN, dan Gerindra, yang didukung PPP dan PKS.

Yang lebih mengejutkan, kiai Robach menyatakan siap pasang badan untuk mendukung Berkah dan siap menerima resiko dipecat dari jabatan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Gresik.

"Saya ini masih menjabat Dewan Syuro DPC PKB. Tapi, saya mendukung Berkah. Dipecat gak popo (dipecat PKB tidak apa-apa,red) karena mendukung Berkah," kata kiai Robbach dalam orasi politiknya ketika sambutan pembukaan posko pemenangan Berkah, di komplek ruko Graha Furniture, di Jalan A Yani Gresik, Senin (31/8), malam.

Dalam kesempata itu, kiai Robbach mengajak para pendukung pasangan Berkah agar berani dalam menghadapi Pilbup mendatang. "Sebab, sikap berani itulah sebagai salah satu modal untuk memenangkan perjuangan. Kita harus berani kalau ingin menang," ajak Robbach.

Kiai Robbach mengakui, banyak ditelepon dan SMS (short mesages service) masyarakat, khususnya yang di desa-desa soal adanya banner atau spanduk yang memampang gambar dirinya bersama pasangan Berkah. Mereka memertanyakan kebenaran kalau dirinya (kiai Robbach) mendukung pasangan Berkah, padahal PKB mendukung pasangan SQ. "Saya sibuk menjawab SMS masyarakat soal foto saya di spanduk Berkah," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO