KPU Kota Madiun Sosialisasikan Aturan Main saat Debat Publik

KPU Kota Madiun Sosialisasikan Aturan Main saat Debat Publik Sosialisasi debat publik yang digelar KPU Kota Madiun. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com Kota Madiun menyosialisasikan aturan-aturan yang harus dilaksanakan oleh para undangan dalam debat publik. Agenda tersebut berlangsung pada hari ini, Senin (14/10/2024).

Ketua Kota Madiun, Phita Anjarsari, mengatakan bahwa dalam rangka menciptakan kondisi yang aman saat debat nanti perlu adanya tanda pengenal sebelum memasuki ruangan. Selain itu, ia pun menyebut perlunya rekayasa lalu lintas, serta hal-hal yang diperlukan hingga pelaksanaan debat publik nantinya.

Baca Juga: Debat Perdana Pilbup Mojokerto 2024, Paslon Mubarok Paling Moncer dan Banjir Dukungan

Usai sosialisasi, ia menjelaskan tentang apa itu debat publik bagi para calon pasangan serta waktu pelaksanaannya.

"Debat publik antarcalon pasangan adalah salah satu bentuk kampanye yang difasilitasi oleh Kota Madiun. Dan ini nanti adalah debat publik yang pertama, tempatnya nanti di Aston jam 1 secara live. Debat ini nanti diikuti 3 pasangan calon serta 75 masa pendukungnya dan partai politik pengusung," paparnya.

Baca Juga: KPU Pastikan Tak Akan Undang Pendukung Kotak Kosong di Debat Perdana Pilwali Surabaya

Adapun tema yang akan diluncurkan ada 4 dengan sub tema yang juga beragam. Semua sudah dipegang oleh panelis yang berasal dari luar kota yang berasal dari akademisi, profesional, serta tokoh masyarakat.

"Untuk temanya ada 4, yaitu sosial, ekonomi, hukum dan tata negara. Dan banyak sub tema. Semua sudah kita serahkan sama panelis," kata Phita.

Ada 10 ketentuan yang telah disepakati, sehingga para pendukung yang bisa masuk dan mengikuti debat publik perlu mengindahkan ketentuan tersebut. (dro/mar)

Baca Juga: Kampanye Pilgub Jatim 2024, Khofifah Blusukan ke Pasar Soponyono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO