Susul Semut Ireng, Kalajengking ikut Dukung Nisa-Syah

Susul Semut Ireng, Kalajengking ikut Dukung Nisa-Syah TAMBAH DUKUNGAN - Calon Bupati Chairun Nisa memotong tumpeng peluncuran relawan kalajengking disaksikan Drahat Stariadji. foto: gunadhi/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Komunitas pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Mojokerto, Choirun Nisa - Arifudinsjah (Nisa-Syah), terus bermunculan. Setelah Kompeni (Komunitas Pendukung Nisa) lahir di Puri, Semut Ireng di Pungging, kali ini Relawan Kalajengking muncul di Kecamatan Dawarblandong.

Minggu (20/09), komunitas relawan pendukung yang dipandegani H Drajat Stariadji mendeklarasikan dukungan terhadap paslon nomor urut 1 tersebut. Drajat menegaskan tujuan deklarasi Kalajengking ini untuk membantu pemenangan pasangan calon nomor urut 1.

"Artinya, kita akan mencari keadilan, selama ini keadilan di Kabupaten Mojokerto ini banyak ketimpangan-ketimpangan mulai dari persoalan sosial, pendidikan, kesehatan, pengangguran, semuanya belum 100 persen tersentuh," cetus Ketua Dewan Penasehat Relawan Kalajengking ini.

Menurut Ketua PKPI Kabupaten Mojokerto ini, seperti pembangunan infrastruktur jalan merupakan program dari bupati sebelumnya (sebelum MKP). Nah, saat ini hanya melanjutkan. "Dana itu sumbernya dari pusat, keberhasilan bupati sekarang tidak ada sama sekali. Jadi, ini tugas berat bu Nisa jika jadi harus lebih meningkat lagi," tegasnya.

Terbentuknya Relawan Kalajengking lanjut Drajat, dirinya semata-mata muncul dari hati nurani. "Pembentukan di Dawarblandong ini adalah langkah awal. Setelah ini, Kalajengking akan juga terbentuk di seluruh kecamatan, dalam waktu dekat di Jatirejo juga akan digagas dan mulai dibentuk," tandas mantan anggota DPRD Kabupaten Mojokerto ini.

Sementara Riyandoko, Koordinator Relawan Kalajengking menyatakan pihaknya dalam waktu dekat bakal segera bergerak ke seluruh warga Kabupaten Mojokerto. Ia juga menargetkan perolehan suara paslon Nisa-Syah sebanyak 60 persen. "Intinya, semua angota Relawan Kalajengking yang notabene pendukung Nisa-Syah akan mengawal pemenangan dalam Pilkada 2015 ini, pelan tapi mematikan," ucap Riyan.

Terpisah, Choirun Nisa menuturkan, dirinya sangat bersyukur kepada masyarakat Mojokerto yang memiliki semangat, niat dan tujuan yang sama. "Sebab saya maju bukan untuk siapa-siapa tetapi untuk masyarakat Mojokerto," tegasnya.

Saat ditanya, berapa komunitas relawan yang sudah terbentuk? Nisa menyebutkan, untuk relawan yang tanpa nama sudah banyak di setiap kecamatan. "Namun yang sudah terorganisir dan ada namanya masing-masing Kompeni, Semut Ireng, Kalajengking, Lowo Ijo, dan Ababil," tegas Wabup Mojokerto ini. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO