Banom NU Gelar Doa untuk Kemenangan Risma-Whisnu

Banom NU Gelar Doa untuk Kemenangan Risma-Whisnu anom NU ketika melakukan doa bersama di GBT. foto: maulana/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dukungan untuk pasangan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana terus mengalir. Kali ini, beberapa badan otonom (Banom) organisasi masyarakat (Ormas) Islam Nahdlatul Ulama, sepakat mendukung dan siap memenangkan pasangan nomor urut dua besutan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut.

Beberapa Banom NU seperti Banser, Muslimat dan Fatayat, Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) se-Kecamatan Pakal menggelar doa bersama untuk kemenangan Risma-Whisnu di Pilwali Surabaya 2015. Doa bersama itu digelar di GOR Bung Tomo, Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya, Minggu (15/11) sore.

Cawali Tri Rismaharini yang hadir di acara dengan kemasan Majelis Dzikir Riyadlul Jannah tersebut, tampak larut dalam gelombang doa. Mantan wali kota terbaik ke-3 dunia itu pun menyampaikan terima kasihnya atas dukungan yang disematkan warga NU kepada dirinya dan Cawawali Whisnu.

Dalam kesempatan tersebut,Risma kembali menegaskan komitmennya, untuk menata Surabaya yang sudah baik selama ini, menjadi kota yang lebih baik lagi, dan lebih mendunia. Bersama Whisnu Sakti, dia juga ingin menjaga mental anak-anak muda, generasi-generasi masa depan di Kota Pahlawan.

"Kita support pihak kepolisian yang sering kali mengungkap kasus-kasus trafficking di Kota Surabaya, memerangi bahaya narkoba dan kejahatan-kejahatan jalanan yang menjadi ancaman bagi warga Kota Surabaya,” tutur Risma.

Mantan Kepala Bappeko Surabaya itu juga memberi atensi atas harapan kalangan anggota IPNU dan IPPNU se-Kecamatan Pakal yang ingin Risma-Whisnu nantinya memperhatikan lingkungan di kawasan Pakal. Khususnya wilayah tempat pembuangan akhir (TPA) Benowo, yang lokasinya tak jauh dari GOR Bung Tomo.

Kata Risma, lingkungan sekitar TPA termasuk yang bakal diperhatikan, jika dia dan Whisnu nantinya tetap dipercaya memimpin Surabaya. Dia akan mempercepat penyelesaian pembangunan akses Jalur Lingkar Luar Barat yang berada di perbatasan Gresik.

Sehingga akses jalan yang terintegrasi dengan fly over Terminal Teluk Lamong dan tol Surabaya-Gresik itu, sebut Risma, diharapkan makin membuka mata semua pihak, bahwa tak ada lagi kawasan pinggiran Surabaya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Risma-Whisnu, Syaifuddin Zuhri mengatakan, selain mendapat restu Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, respon positif untuk pasangan Risma-Whisnu juga datang dari Banom NU lainnya.

"Karena selama memimpin Kota Surabaya, keduanya aktif memerangi kemaksiatan di Kota Pahlawan," jelas Syaifuddin, di sela mendampingi Risma di GOR Bung Tomo. (lan/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO