Dana BOSDA SMA Gresik Tahun 2016 Naik Drastis, Berikut Rinciannya

Dana BOSDA SMA Gresik Tahun 2016 Naik Drastis, Berikut Rinciannya Kepala Dispendik Gresik, Mahin, Spd. foto: syuhud almanfaluty/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Siswa SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) di Kabupaten Gresik, patut gembira. Pasalnya, Bosda (Bantuan Operasional Sekolah Daerah) untuk siswa semua tingkatan di Gresik, tahun 2016 naik drastis.

Kenaikan terbesar ada pada Bosda siswa SMA (Sekolah Menengah Atas) sederajat, yaitu dua kali lipat lebih.

"Memang, semua Bosda tahun depan alokasinya dinaikkan. Tapi kenaikan terbesar ada pada Bosda SMA," kata Mahin, Kepala Dispendik (Dinas Pendidikan) Pemerintah Kabupaten Gresik, Rabu (23/12).

Mahin menjelaskan, Bosda SMA naik menjadi Rp 50 ribu per siswa dalam sebulan. Padahal tahun 2015 ini hanya Rp 20 ribu. "Jadi, siswa SMA di Gresik dalam se tahun menerima Bosda sebesar Rp 600 ribu," jelasnya.

Kenaikan serupa juga untuk Bosda siswa SMP (Sekolah Menengah Pertama) sederajat. Tahun ini, siswa SMP di Gresik menerima Bosda Rp 28.250 per siswa dalam sebulan, sedangkan tahun 2016 mendatang sebesar Rp 32 ribu. Total Bosda yang diterima siswa SMP naik menjadi Rp 384 ribu.

Sedangkan, kenaikan Bosda untuk siswa SD (Sekolah Dasar) sederajat naik dari Rp 10 ribu per siswa dalam sebulan menjadi Rp 15 ribu, atau Rp 180 ribu dalam setahun.

Jika ingin mengetahui besaran total Bosda yang dialokasikan di APBD Gresik 2016, lanjut Mahin, tinggal mengalikan dengan jumlah siswa.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO