Mainan Anak di Alun-alun Gresik tak Terawat, Tidak Layak Pakai

Mainan Anak di Alun-alun Gresik tak Terawat, Tidak Layak Pakai MENGANGA: Tampak mainan prosotan yang berlubang di ujung papan luncurnya. Jika begini, bagaimana cara meluncurnya?. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Keberadaan alun-alun Kabupaten yang berlokasi di depan pendopo Kabupaten Jalan KH Wachid Hasyim, Kecamatan tampaknya kurang mendapatkan perhatian SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait.

Betapa tidak, konon alun-alun tersebut semasa pemerintahan SQ (Sambari Halim Radianto-Moh Qosim) sengaja ditata begitu wah dengan dilengkapi berbagai sarana permainan anak-anak untuk hiburan rakyat, ternyata saat ini kondisinya tak terurus.

Terbukti, saat ini banyak mainan anak-anak yang rusak dibiarkan mangkrak begitu saja.

Hampir semua permainan di alun-alun tersebut cacat alias rusak di beberapa bagian. Sehingga, tidak nyaman dan berbahaya digunakan anak-anak untuk bermain.

Seperti mainan prosotan, terdapat lubang besar dipapan luncurnya. Sehingga, orang tua yang menunggui anaknya bermain was-was kalau anaknya sewakti-waktu tersangkut atau terperosok. Kondisi serupa juga terlihat di mainan ayunan anak-anak, dan mainan lain.

Saat ini yang menjadi pertanyaan masyarakat, kemana aliran anggaran miliaran rupiah yang dialokasikan untuk perawatan alun-alun ?. Selain itu, keberadaan ratusan PKL (Pedagang Kaki Lima) yang tiap malam menjubeli dalam alun-alun dan membayar retribusi, kemana uangnya?

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO