Pemkab Gresik Gelar Berbagai Hiburan di Malam Tahun Baru, Jalur Protokol Dialihkan

Pemkab Gresik Gelar Berbagai Hiburan di Malam Tahun Baru, Jalur Protokol Dialihkan Rapat gabungan untuk menghadapi malam tahun baru. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Guna menjaga agar keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat Gresik tetap terjaga, bersama dengan aparat keamanan terdiri dari aparat kepolisian, TNI, dan Satpol-PP serta Dishub saling bersinergi dan berkoordinasi untuk mengawal perayaan pergantian tahun.

Menyambut pergantian tahun baru, mengadakan berbagai hiburan untuk masyarakat yang akan dipusatkan di WEP (Wahana Ekspresi Poesponegoro), Terminal Bunder, lapangan desa Dalegan dan Alun-alun Gresik.

Berbagai kegiatan termasuk di dalamnya kegiatan Car Free Night dan kampanye tentang keselamatan berlalu lintas akan ditampilkan di WEP dan Alun-alun Gresik.

Selain itu, juga ada pemberian santunan kepada 60 anak yatim piatu.

"Walaupun terdapat berbagai macam hiburan, tetapi perayaan malam tahun baru tetap dilaksanakan sederhana dan tidak hura-hura," kata Kabag Humas, Suyono seusai rapat koordinasi dengan dinas terkait dan aparat keamanan menjelang perayaan pergantian tahun tersebut, Rabu (30/12).

"Cara ini dilakukan agar perayaan tahun baru tidak perlu konvoi apalagi dengan menggunakan knalpot brong, karena itu dapat menganggu kenyamanan masyarakat. Sehingga, memicu timbulnya konflik. Karena itu, kami menghindari hal itu dan kami siapkan serangkaian acara untuk dinikmati masyarakat,” jelasnya.

Sementara Kasatlantas Polres Gresik, AKP Anggi Saputra Ibrahim mengimbau kepada seluruh masyarakat Gresik untuk senantiasa menaati aturan lalu lintas yang berlaku.

Pihaknya mengatakan sudah menyiapkan sejumlah personel untuk mengamankan situasi lalu lintas saat perayaan pergantian tahun. “Kami siapkan antisipasi kepadatan lalu lintas dengan rekayasa lalu lintas untuk pengamanan besok agar tidak terjadi penumpukan kendaraan yang nantinya menyebabkan kemacetan,” katanya.

Pihak Satlantas yakni melakukan rekayasa lalu lintas menggunakan sistem One Way. Dari arah Jalan Panglima Sudirman bagi roda 4 akan diarahkan ke Jalan Agus Salim dan diteruskan ke arah Jalan Harun Tohir. Sedangkan untuk roda 2 diarahkan menuju jalan Pahlawan kemudian ke Jalan l MH. Thamrin setelah itu diarahkan ke Jalan Akim Kayat.

Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Samanhudi bagi roda 2 akan diarahkan ke Jalan Raden Santri. Sedangkan toda 4 diarahkan ke Jalan Nyi Ageng Arem-arem. "Kami sudah disiapkan kantong parkir untuk menuju pusat keramaian," kata Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Gresik, Iptu Sujiran. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO