Maling Motor di Tegal Mulyorejo Surabaya Sekarat Dihajar Warga

Maling Motor di Tegal Mulyorejo Surabaya Sekarat Dihajar Warga Tersangka menceburkan diri ke sungai untuk menyelamatkan diri. foto: ekoyono/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Warga Tegal Mulyorejo digegerkan dengan ulah pencuri motor Samsul Arifin (27), warga Comberan, Panggung, Pabean Cantikan yang berhasil ditangkap warga, kemarin. Pelaku pun babak belur dihajar warga setelah sebelumnya sempat kabur menceburkan diri ke sungai. Motor Suzuki Satria Nopol L 6969 Pl yang digunakan oleh pelaku juga dibakar.

Namun rekan pelaku yang belum diketahui identitasnya, berhasil kabur membawa motor Honda Beat warna putih Bernopol L 3581 EX milik Wawan Trianto (23), mahasiswa ITS.

Beruntung, anggota Polsek Mulyorejo yang sudah berada di lokasi, segera mengamankan pelaku yang sekarat, dan dibawa petugas ke rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim.

Dalam menjalankan aksinya, Samsul bertugas menunggu di samping jalan. Sedangkan pelaku satunya bertugas memetik dengan merusak kunci motor beat yang diparkir di teras rumah.

Akan tetapi tersangka keburu kepergok, dan diteriaki maling. Pelaku yang panik menggeber motor ke arah ke timur. Warga yang tahu, mengejarnya namun sempat diancam pelaku. “Kamu jangan mengejar,” kata Brian tetangga korban.

Namun warga tidak tinggal diam dan tetap mengejar dengan melempar pot dan kursi ke arah pelaku hingga tersangka terjatuh.

Usai terjatuh, bogem mentah warga mendarat di muka pelaku. Bahkan kayu dan batu menjadi alat untuk memukul tersangka. Beruntung tersangka berhasil lolos dengan cara menjeburkan diri ke sungai.

Sulton, salah satu saksi mata mengaku kejadian pencurian motor sangat seiring di derahnya. Seminggu sampai 2 kali dan dalam sebulan bisa 5 kali. Padahal jarak pemukiman dari pos polisi Mulyorejo hanya beberapa meter.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo AKP Nanang mengakui jika memang benar di daerah tersebut acap kali terjadi curanmor. Dia mengatakan kini sudah meminta keterangan dari saksi mengenai ciri pelaku. Nanang mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus ini.

“Kami sudah memperoleh ciri-ciri pelaku yang kabur. Dalam waktu dekat pasti tertangkap,”janji Nanang. (sby3/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO