Program Bedah Rumah di Lamongan Berjalan Mulus

Program Bedah Rumah di Lamongan Berjalan Mulus

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Program bedah rumah yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan bekerja sama dengan Kementerian Negara Perumahan Rakyat (Kemenpera) 2015 yang berlokasi di wilayah Kecamatan Sugio berjalan dengan baik alias sudah tepat sasaran.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Lamongan, Drs Aris Wibawa MM Kamis (14/1/2016).

Dikatakannya, program ini diharapkan warga yang kondisi rumahnya memang tidak layak huni dapat menikmati hunian yang layak dan bisa hidup wajar. "Kita berharap seleksi atau pemilihan warga atau Kepala Keluarga (KK) yang akan mendapatkan program tersebut benar-benar memang masyarakat yang memang layak menerima," ujarnya.

Terkait bantuan bedah rumah ini kata Aris, pihak BAPPEDA Lamongan sudah melakukan musyawarah terlebih dahulu kepada calon penerima termasuk menentukan nilai bantuan yang akan diterimanya.

"Kita sudah rapatkan langsung dengan penerima, Kepala Desa dan juga fasilitator dan tidak ada masalah di wilayah Kecamatan Sugio," ujarnya seraya menjelaskan pihaknya membangun dengan memaksimalkan kualitas tentunya bahan yang digunakan harus mengacu pada panduan yang sudah ditentukan tim teknis dan fasilitator,.

Menurut keterangan yang diterima wartawan, setidaknya ada 7 Desa di Wilayah Sugio yang mendapat alokasi bantuan bedah rumah dari Kementerian perumahan rakyat ini, dengan nilai sekitar Rp 9,1 Miliar untuk 732 Kepala Keluarga (KK). "Kita mengajukan sebanyak 750 Rumah yang di bedah, tetapi yang direalisasi sebanyak 732, alhamdulillah mudah-mudahan tahun ini Lamongan diperhatikan lagi," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO