Dishub Gresik Gencar Lakukan Peremajaan Traffic Light

Dishub Gresik Gencar Lakukan Peremajaan Traffic Light TL baru di perempatan Giri. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Banyaknya TL (traffic light) di perempatan dan perlimaan jalan di kota Gresik, yang tidak bisa berfungsi maksimal, sehingga kerap membuat arus lalu lintas semerawut, membuat Dishub (Dinas Perhubungan) bergerak cepat.

SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang dipimpin Andhy Hendro Wijaya ini saat ini telah dan akan meremajakan TL-TL yang tersebar di kota Gresik. "Memang kondisi TL banyak yang sudah usia tua. Sehingga, tidak berfungsi maksimal. Makanya kita lakukan peremajaan," kata Andhy, Kamis (14/1).

Baca Juga: Kunjungi Wisata Mangrove Karangkiring Gresik, Ning Nurul Lakukan Pembinaan 10 Program Pokok PKK

Andhy mengakui, banyaknya TL yang tidak berfungsi maksimal sebelum dilakukan peremajaan, kerap menyusahkan para pengguna jalan. Terlebih, ketika TL tiba-tiba padam. Maka bisa dipastikan, penggguna jalan di perempatan atau perlimaan jalan jadi saling serobot.

Kondisi tersebut, lanjut Andhy kerap mengakibatkan kecelakaan. "Jangan sampai hal itu kembali terulang. Makanya, Dishub lakukan peremajaan TL-TL tersebut secara bertahap," jelasnya.

Menurut Andhy, TL-TL yang telah dilakukan peremajaan itu di antaranya, TL di perempatan Giri, perlimaan Sukorame, perempatan Veteran, perempatan jalan Pahlawan, perempatan jalan Tri Dharma, dan lainnya.

Baca Juga: Plt Bupati Gresik Salurkan 335 Paket BLT DBHCHT di Ujung Pangkah dan Panceng

Nantinya, tambah Andhy, TL-TL yang tersebar di kota Gresik yang belum dilakukan peremajaan akan dilakukan peremajaan semua. "Semuanya itu kami lakukan karena kami ingin lalu lintas di perempatan-perempatan itu berjalan tertib," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO