Polres Tuban Gelar Simulasi Teror Ancaman Bom

Polres Tuban Gelar Simulasi Teror Ancaman Bom Simulasi penanganan ancaman teror bom oleh anggota Polres Tuban di mapolres setempat. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Petugas kepolisian polres Tuban menggelar simulasi tangkis ancaman bom di markas komando polres setempat, Rabu (20/1).

Pada simulasi teror bom tersebut, dikondisikan ratusan anggota kepolisian panik. Bahkan, seluruh anggota kepolisian berbondong-bondong keluar ruangan karena ada info teror bom. Tidak hanya itu, warga sipil yang saat itu mengunjungi mapolres turut berhamburan, lantaran ada intsruksi untuk mengamankan diri dari ancaman bom.

Untuk mengatasi teror ancaman bom di mapolres itu, puluhan pasukan khusus dengan membawa laras panjang berjaga-jaga di sekitar mako. Sedangkan, anggota Binmas juga mengimbau kepada masyarakat dan puluhan wartawan untuk mengamankan diri.

"Kami minta jangan mendekat, ayo amankan diri kalian," kata anggota binmas polres Tuban saat berada di lokasi dan mengamankan teror bom.

Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan menyatakan, simulasi ini merupakan kegiatan penanggulangan adanya ancaman teror bom di mako. Sehingga, apabila terdapat ancaman bom, anggota tidak panik dan akan bekerja sesuai strategi yang dilakukan saat simulasi. Selain itu, diharapkan simulasi ini dapat meningkatkan kesiapsiagan anggota kepolisian terhadap ancaman terorisme yang meneror mako.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat, terutama terhadap ancaman teror bom," terang Kapolres kepada awak media seusai kegiatan simulasi. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO