BLK Lamongan Buka Pendaftaran Pelatihan Tenaga Kerja

BLK Lamongan Buka Pendaftaran Pelatihan Tenaga Kerja Moh Kamil

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bulan Maret ini, Pemkab Lamongan melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Kabupaten Lamongan membuka pendaftaran Pelatihan Tenaga kerja dengan 6 jenis pelatihan.

Kegiatan tersebut di tahun ini sebagai salah-satu upaya Pemkab Lamongan mempersiapkan SDM warga Lamongan menghadapi pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). “Dari 8 jenis pelatihan yang disediakan terdapat 2 pelatihan yakni berbasis kompetensi dan berbasis masyarakat,” Kata Kepala Disnakertrans Kabupaten Lamongan, Moh Kamil, Senin (29/2).

Secara terinci, dipaparkan pelatihan Servis AC selama 30 hari, pelatihan procesing selama 18 hari, pelatihan servis mobil selama 36 hari, perlatihan pertukangan selama 18 hari, pelatihan tata rias selama 18 hari, pelatihan mejahit selama 24 hari, pelatihan servis motor selama 30 hari dan pelatihan las listrik selama 36 hari.

“Pendaftaran kita terima sebanyak-banyaknya, khususnya warga Lamongan sendiri, nanti kita akan akomodasi, di berbagai bidang masing-masing," ujar Moh Kamil.

Dikatakan, penyediaan pelatihan tenaga kerja yang selama ini dilakukan di BLK Lamongan, mereka banyak yang langsung mendapatkan pekerjaan layak sesuai dengan kemampuanya. "Makin banyaknya angkatan pelatihan tahun ini, bertujuan memberikan kesempatan lebih luas bagi warga Lamongan mendapatkan keterampilan dalam dunia kerja, selain itu turut membuka kesempatan dalam berwirausaha dan mengurangi pengangguran,” ujar dia.

Untuk itu Kamil, berharap keberadaan BLK dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga Lamongan, dan bagi yang berminat mengikuti pelatihan di BLK dapat mendaftarkan diri ke BLK Lamongan atau Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lamongan Jalan Jaksa Agusng Suprapto No 53 Lamongan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO