Disnakertrans Gresik Gelar Job Fair, Tawarkan 1.500 Lowongan Pekerjaan

Disnakertrans Gresik Gelar Job Fair, Tawarkan 1.500 Lowongan Pekerjaan Bupati Sambari saat meninjau stand Job Fair 2016. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab Gresik melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kembali membuka lowongan pekerjaan melalui program Job Fair. Kali ini, ada 1.500 peluang kerja yang ditawarkan kepada para pencari kerja pada Job Fair Gresik 2016 yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Rabu (25/5).

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkab Gresik, Mulyanto Job Fair kali ini diikuti oleh 35 perusahaan yang ada di Gresik.

Beberapa perusahaan yang bergabung dalam kegiatan ini selain Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) juga beberapa Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA).

Sementara Bupati, Sambari Halim Radianto berharap Disnakertrans betul-betul memantau pelaksanaan Job Fair. “Tolong dilaporkan kepada saya tentang penerimaannya. Harus betul-betul sesuai dengan kebutuhan yang yang disampaikan. Total dari 35 perusahaan tersebut harus 1.500 sesuai yang anda sampaikan," katanya saat meninjau Job Fair.

Dia juga berpesan agar perusahaan yang membuka gerai di Job Fair Gresik 2016, lebih mengutamakan masyarakat yang ber KTP Gresik. “Hal ini penting mengingat keberadaan banyaknya perusahaan yang ada di Gresik harus betul-betul bisa mensejahterakan masyarakat Gresik. Kalau banyak menerima masyarakat Gresik atomatis mengurangi pengangguran di Gresik," jelasnya.

Pada kesempatan itu Bupati juga menyinggung soal perjalanan sensus ekonomi yang sedang berlangsung.

Dia mengaku menerima informasi bahwa dari data yang telah masuk ternyata tingkat kesejahteraan masyarakat Gresik tampak semakin baik.

“Saya yakin kalau sensus ini dilaksanakan dengan benar yaitu mendata masyarakat sesuai dengan KTP yang ada, maka tingkat kesejahteraan masyarakat Gresik di atas rata-rata. Sangat tidak mungkin kalau tingkat ekonomi masyarakat Gresik ada di bawah Kabupaten lain," cetusnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO