Terjaring Operasi Patuh, Pengendara Sidang di Lokasi

Terjaring Operasi Patuh, Pengendara Sidang di Lokasi Sejumlah pengendara yang ikut sidang tilang di lokasi operasi patuh Jl Wahid Hasyim Jombang, Kamis (26/05). foto: romza/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Untuk memudahkan pengendara yang terjaring Operasi Patuh mempertanggungjawabkan kesalahannya, Satlantas Polres Jombang langsung menyiapkan petugas sidang di lokasi razia, Kamis (26/05). Petugas sidang terdiri dari hakim Pengadilan Negeri (PN) serta jaksa yang diutus Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang.

Kasatlantas Polres Jombang, AKP Mellysa Amalia mengatakan, selain untuk bersinergi antara kepolisian dengan Kejari dan PN, pihaknya juga ingin memberikan kemudahan kepada pengguna jalan yang melanggar.

"Dengan seperti ini, kita mudahkan pengendara yang melanggar untuk langsung dipertanggungjawabkan kesalahannya," katanya ditemui di lokasi razia, Jl Wahid Hasyim Jombang.

Ia melanjutkan, sejak digelar Operasi Patuh tanggal 16 Mei lalu hingga kini sudah ada 2.741 pengendara yang ditilang. "Bentuk pelanggarannya tidak menggunakan helm, tidak memiliki kelengkapan pengendara, dan melawan arus," lanjutnya.

Mellysa mengaku angka kecelakaan menurun selama dilaksanakan operasi patuh. Dari sebelum razia 42 kasus laka, namun selama digelar operasi sudah di bawah 20 kejadian laka.

"Untuk korban meninggal dunia akibat kecelakaan sebelum operasi patuh 5 orang. Selama operasi patuh masih 1 korban," pungkasnya. (jbg1/dio/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO