Tambah Pendapatan dengan Seni Otak Atik Kertas Kreasi

Tambah Pendapatan dengan Seni Otak Atik Kertas Kreasi Seni menggulung kertas untuk menambah pendapatan.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menambah pemasukan kantong. Salah satunya seni quilling paper. Yaitu seni menggulung kertas. Nampaknya akhir-akhir ini banyak dilirik untuk prospek usaha. Seperti sedang digeluti Irfan Wijaya, warga Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng Kabupaten yang disibukkan dengan banyaknya pesanan dari konsumen.

Awalnya, pemuda satu ini tertarik dengan seni quilling paper karena unik, tak hanya mengandung unsur seni yang bisa di-upgrade. Namun bisa menambah pemasukannya sehari-hari.

”Awal itu, tepatnya tahun 2004, ketika masih duduk dibangku SMP, saya tertarik dengan karya seni dari Eropa itu," ujar Irfan, 23. Setelah itu, ia memulai membuat dengan tingkat kesulitan yang biasa.

”Hanya menggulung-gulung kertas, namun lama kelamaan bosan dan mencoba seni dengan tingkat kreatifitas yang lebih tinggi,” jelasnya.

Seni menggulung kertas tersebut dapat dikatakan di-upgrade karena, si pembeli dapat meminta desain apapun yang ia inginkan.

”Itulah kelebihanya, dengan quilling ini, kita tidak akan pernah mati gaya. Karena jika si pembeli bisa membawa pola atau desain sendiri. Sehingga, kita harus berusaha dengan memanfaatkan kreatifitas kita,” imbuh Alumnus SMAN Bareng itu.

Lihat juga video 'Komunitas Disabilitas Kota Pasuruan Raup Cuan dari Lampu Hias':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO