Ngaku Nabi, Muhjib Jual Tiket Masuk Surga Rp 2 Juta dan Ubah Syahadat

Ngaku Nabi, Muhjib Jual Tiket Masuk Surga Rp 2 Juta dan Ubah Syahadat ilustrasi bengkuluexpres.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Warga Desa Medal Sari Subang Jawa Barat digegerkan munculnya Abdul Muhjib yang mengaku sebagai nabi. Lucunya, ia mengiming-imingi warga Karawang masuk surga dengan cara membeli tiket seharga Rp 2 juta. Ia pun ditangkap polisi. Namun kemudian ia dipulangkan ke padepokan asalnya di Subang, Jawa Barat.

"Info terbarunya, yang akan kembali ke gurunya di daerah Subang. Kamis pagi," kata Wakapolres Karawang Kompol Eko Prasetyo saat dikonfirmasi, Kamis (4/8/2016) malam seperti dilansri detik.com. 

Menurut Eko, Abdul Muhjib warga asli Pangkalan, Karawang. Namun, sejak ia dilaporkan masyarakat ke MUI atas dugaan penistaan agama, polisi kemudian mendatangi rumahnya pada Kamis (4/8) kemarin. 

"Memang kalau dia tinggalnya di situ (Pangkalan), cuma setelah kejadian itu, dia memilih kembali ke padepokannya. Ya sudah, kita biarkan di situ dulu," tutur Eko. 

Ia menjelaskan, dikembalikannya Abdul ke padepokannya di Subang setidaknya untuk membuat warga Pangakalan menjadi tak resah seperti sebelumnya. "Ya, pokoknya tidak meresahkan," jelasnya. 

Sebelumnya, Kapolsek Pangkalan AKP Agus Wahyudin menyatakan, polisi masih dilema untuk menahan Abdul Muhjib. Alasannya, polisi masih mengumpulkan bukti-bukti.

"Tapi kalau kita tidak tahan, kondisi warga di sana (Desa Medal Sari), sudah tidak kondusif," ucapnya, Kamis (4/8).

Polisi kemudian mengundang MUI Karawang dan jajaran Kecamatan Tegal Waru, untuk membahas kasus tersebut.

"Sampai saat ini dia belum tersangka, kita masih koordinasi dengan Pak Camat, Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) dan MUI membahas status yang bersangkutan," ujar Kapolsek Pangkalan, AKP Agus Wahyudin, Kamis (4/8/2016) pukul 20.00 WIB.

Agus mengatakan, kepolisian masih dilema untuk menahan Abdul Muhjib. Alasannya, polisi masih mengumpulkan bukti-bukti.

Sumber: detik.com

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO