Ketua DPRD Banyuwangi Dukung Program Bupati Anas Kembangkan Sektor Pariwisata

Ketua DPRD Banyuwangi Dukung Program Bupati Anas Kembangkan Sektor Pariwisata I Made Cahya Negara, Ketua DPRD Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Ketua I Made Cahyana Negara SE menilai secara umum sudah banyak kemajuan yang dicapai oleh Kabupaten berjuluk Sunrise of Java selama dipimpin Bupati Abdullah Azwar Anas. Terutama dalam menggerakkan potensi pariwisata.

Menurut pria yang juga ketua DPC PDIP Banyuwangi ini, keberhasilan Pemkab dalam mendongkrak sektor pariwisata tak bisa dilepaskan dari peran-peran di pusat yang selama ini sudah dibangun komunikasinya oleh Anas.

Komunikasi itu baik dengan kalangan partai, maupun elemen-elemen lain, terutama komunikasi dengan komunitas-komunitas di bidang usaha.

Itu semua, kata Made, sangat membantu Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam mengerek pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan warga.

“Keberhasilan itu harus kita akui. Maka dalam konteks ini, kita sangat mendukung program bupati, khususnya dalam mempromosikan pariwisata Banyuwangi ke luar. Bahwa dalam prosesnya terjadi tarik menarik di tengah jalan, itu hal biasa dalam dinamika pembangunan di daerah,” terangnya.

Menurut putra asli Banyuwangi ini, sektor wisata dipilih karena saat ini perekonomian secara global sedang lesu. “Melalui sektor wisata ini, Banyuwangi berbenah dan berhias diri agar menarik kedatangan wisatawan dari luar,” tambah ayah tiga anak ini.

Dengan banyaknya wisatawan ke Banyuwangi, lanjut Made yang akrab dengan wartawan ini, diharapkan ada korelasi terhadap peningkatan pendapatan daerah dan juga kesejahteraan masyarakat.

“Event-event wisata yang digelar diharapkan juga memberi peluang masyarakat untuk membuka usaha dan mendapatkan tambahan penghasilan guna peningkatan taraf hidup mereka,” tutup Made. (bw1/dur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO