Bernyanyi dan Main Musik Membuat Hati Camat Purwokerto Barat Lebih Tenang

Bernyanyi dan Main Musik Membuat Hati Camat Purwokerto Barat Lebih Tenang Yarsono saat unjuk kebolehan memainkan piano di rumah dinasnya.

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Menyanyi merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan dan dapat dilakukan semua orang untuk meningkatkan mood maupun menghibur orang. Banyak artis menjadikan nyanyi sebagai profesi dan menjadi terkenal.

Menyanyi bisa dilakukan di mana saja tanpa terbatas oleh waktu dan tempat. Misalnya di kamar mandi, maupun saat sedang santai di rumah. 

nyanyi ini ternyata juga dipunyai Camat Purwokerto Barat H. Yarsono SH.MH. Selain menyanyi, ia juga mengaku hobi main piano. Kata Yarsono, bernyanyi dan main piano bisa membuat hatinya lebih tenang.

“Dengan bernyanyi, segala penat yang menghinggapi perlahan hilang,” ujarnya saat ditemui wartawan Bangsaonline.com di ruang kerjanya, Jum'at (26/8).

Yarsono menceritakan, ia hobi bernyanyi dan main piano sejak masih berada di sekolah dasar.  “Awalnya cuma iseng, namun akibat keseringan jadi terbiasa deh,” paparnya.

Bahkan, ia mengaku pernah membentuk grup band. “Ya dari pada main gak jelas, lebih baik diisi dengan hal positif. Salah satunya dengan bernyanyi. Selain untuk malatih suara, nyanyi juga merupakan bagian dari hidup yang tak terlepaskan,” ucap Camat yang berdomisili di Purbalingga ini.

Saat ditanya musik favorit, ia mengaku sering menyanyikan tembang kenangan dan lagu dari band legendaris, Koes Plus. “Kebetulan lagu tembang kenangan dan Koes Plus lebih gampang untuk dihapalnya, musiknya juga enak untuk didengar,” ujarnya.

Yarsono mengaku mempunya mimpi, yakni menjadi penyanyi yang profesional. "Untuk mencapai itu semua harus dibarengi dengan latihan secara rutin," ujarnya. 

Berdasarkan sebuah studi oleh para ilmuwan di Universitas Fankfurt di Jerman, yang diterbitkan dalam edisi US Journal of Behavioural Medicine,, bahwa menyanyi adalah aktivitas aerobik yang dapat memperkuat system kekebalan tubuh dan memiliki sejumlah manfaat lain yang terkait dengan itu. Bernyanyi telah dianggap menjadi obat penyembuhan sejak jaman kuno.

Adapun manfaat lainnya dari bernyanyi, yaitu membuat awet muda, memperbaiki postur tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh, memperkuat jantung dan paru-paru, dan membuat suasana hati lebih baik. (bym1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO