Malam Puncak Grand Final Pemilihan Kacong tor Cebbing Sumenep 2016 Berlangsung Meriah

Malam Puncak Grand Final Pemilihan Kacong tor Cebbing Sumenep 2016 Berlangsung Meriah Pemenang Kacong tor Cebbing 2016, Andi Firmansyah dan Erra Fazhira, bersama Wabup Sumenep Ahmad Fauzi dan istri, Nia Kurnia sedang berpose di Graha Zanzibar (03/09).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Disbudparpora Kabupaten Sumenep menggelar pemilihan Kacong tor Cebbing 2016. Sebanyak 84 peserta anak-anak dan 54 dewasa mengikuti kontes yang digelar mulai Minggu (28/08) lalu di Aula SKB Kabupaten Sumenep.

Kepala Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sumenep, Sukaryo, SH, M.Si mengatakan pemilihan Kocong tor Cebbing merupakan acara rutin tahunan untuk duta wisata Sumenep sekaligus pembinaan generasi muda.

“Audisi ada dua tahapan, yakni kategori Kacong tor Cebbing dewasa dan anak-anak. Sebanyak 15 peserta finalis mengikuti pelatihan ekstra dan dikarantina dari tanggal 1-2 September, baru setelah itu ikut puncak pemlihan,” ujar Sukaryo.

Dalam karantina, ada penilaian kerapian penampilan dan bakat finalis. “Tahap penilaian dalam audisi itu meliputi, pengetahuan tentang wisata lokal yang ada di Sumenep, kemampuan berbahasa yang baik di depan publik, serta kepribadian yang baik. Tak kalah pentingnya peserta harus dapat mampu menjawab pertanyaan juri dengan tepat,” tuturnya.

Disbudparpora Sumenep Berharap Kacong - Cebbing Bisa Terpilih Raka-Raki Jawa Timur

Puncak pemilihan Kacong tor Cebbing berlangsung meriah di Graha Zanzibar Sumenep, Sabtu (3/9) lalu. 15 finalis anak-anak maupun dewasa penampilkan kemampuan terbaiknya di depan ratusan pengunjung.

Acara tersebut dimeriahkan juga dengan aksi teatrikal Jejak Merah Putih dan hiburan-hiburan khas Madura.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO