Waspada Bencana, Pemkot Surabaya Keluarkan Surat Edaran, Andalkan Command Center 112

Waspada Bencana, Pemkot Surabaya Keluarkan Surat Edaran, Andalkan Command Center 112

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemkot Surabaya mengandalkan Command Center dengan nomor 112 untuk menyikapi kewaspadaan bencana di Surabaya.

Sekretaris Satlak Penanggulangan Bencana Kota Surabaya, Sumarno, Selasa (11/10), mengimbau kepada warga kota, agar segera melaporkan kejadian bencana yang tejadi di wilayahnya melalui Command Center dengan nomor 112.

Melalui hotline, menurutnya warga bisa melaporkan persoalan yang terjadi di sekitar wilayahnya. “Bukan hanya soal genangan, kebakaran, bahkan anak hilang juga bisa dilaporkan. Kemarin bahkan Kucing kecemplung got juga dilaporkan, dan langsung kita tangani,” tandasnya.

Sejalan dengan itu, Pemkot Surabaya mengeluarkan Surat Edaran berisi imbauan kepada pengurus RT, RW, lurah, camat, pengusaha reklame dan instansi jaringan utilitas seperti PLN dan Telkom, agar mewaspadai bencana alam akibat cuaca ekstrem.

Mencegah robohnya papan reklame akibat tekanan angin yang cukup besar, pemerintah kota juga sudah mengingatkan pihak pengusaha waspda. “Semua pemilik reklame sudah kita ingatkan agar mengecek papan reklame,” ujarnya.

Sumarno mengakui, kecepatan angin akhir-akhir ini relatif kencang. Pihaknya khawatir dengan kecepatan angin lebih dari 45-60 km/jam bisa menimbulkan bencana. “Perantingan dan pemangkasan setiap hari dilakukan oleh DKP (Dinas kebersihan dan Pertamanan),” paparnya

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO