100 Turis dari 4 Negara bakal Berwisata ke Sumenep

100 Turis dari 4 Negara bakal Berwisata ke Sumenep

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Wisatawan mancanegara (wisman) bakal kembali berkunjung ke Kabupaten Sumenep dalam waktu dekat ini. Wisman dari 4 negara itu, yakni Australia, Prancis, Belanda dan Jepang, akan menikmati pesona wisata Kabupaten Sumenep.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Sumenep, Sufiyanto, mengatakan bahwa rombongan 100 wisman itu akan tiba di Sumenep pada 22 Oktober.

"Kedatangan wisman ke Sumenep itu akan difasilitasi oleh salah satu biro perjalanan wisata nasional, yang bekerja sama dengan Disbudparpora," tegas Sufiyanto, Kamis (20/10).

Lanjut Sufiyanto, sebelum menikmati sejumlah destinasi wisata Sumenep, mereka akan singgah di Pendopo Kabupaten. Selanjutnya mereka akan meneruskan perjalanan ke sejumlah lokasi wisata. Rencananya, mereka akan mengunjungi Museum dan Keraton Sumenep, Masjid Jamik Sumenep dan menonton Karapan Sapi di Kecamatan Bluto.

Sufiyanto menuturkan, ratusan wisman itu datang dengan menggunakan kapal pesiar, dan akan sandar di Perairan Talango pada Sabtu (22/10) sekitar pukul 06.00 WIB. (fai/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO