Dinkes Tuban Buka Stand di Pameran Dagang dan Pembangunan, Warga Bisa Cek Kesehatan Gratis

Dinkes Tuban Buka Stand di Pameran Dagang dan Pembangunan, Warga Bisa Cek Kesehatan Gratis Ketua DPRD Tuban Miyadi, bersama Camat Widang Sutrisno saat mengunjungi stand Dinkes untuk cek kadar kolestrol. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban turut berpartisipasi dalam Pameran Dagang dan Pembangunan di Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga yang digelar 15-19 November 2016 dalam rangka Hari Jadi Tuban ke-723.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, dr Saiful Hadi kepada BANGSAONLINE.com mengungkapkan, dalam pameran kali ini stand Dinkes akan menyosialisasikan terkait pengetahuan kesehatan. Sehingga, warga bisa berkonsultasi dan pemeriksaan seputar tentang kesehatan di stand tersebut.

“Jadi harapan kami stand itu juga bisa digunakan konsultasi kesehatan oleh masyarakat,” ungkap Saiful sapaan akrabnya.

Konsultasi dan pemeriksaan kesehatan tersebut di antaranya seperti cek tekanan darah, kolestrol, diabet maupun lainnya secara gratis. “Di samping itu kami juga menyosialiasikan kepada para pengunjung agar selalu berperilaku hidup bersih,” terangnya.

Lanjut Saiful, setiap masyarakat yang mengunjungi stand akan diberi penyuluhan tentang berbagai macam penyakit, baik itu menular atau tidak menular. Sehingga, setelah berkunjung ke stand dinkes, masyarakat diharapkan bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Harapan kami, semoga keberadaan stand itu dimanfaatkan oleh masyarakat, terutama soal konsultasi maupun pelayanan lainnya,” pungkasnya. (wan/rev/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO