Relokasi Ditolak, Bupati Ponorogo Ajak PKL Dialog

Relokasi Ditolak, Bupati Ponorogo Ajak PKL Dialog PKL yang menolak relokasi sedang dimediasi.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Bupati Ponorogo, Drs H. Ipong Muchlissoni mengumpulkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menolak relokasi dalam upaya penataan Kota Ponorogo, di Pringgitan, Jumat (18/11).

Puluhan PKL bertatap muka langsung dengan Bupati Ponorogo beserta jajarannya didampingi oleh anggota DPRD Ponorogo komisi B.

Dalam sambutannya, Asisten I Pemkab Ponorogo, Siswondo, melaporkan sudah ada 104 PKL yang mau direlokasi, namun masih ada 250 PKL yang lain menunggu mediasi dengan Bupati.

“Sore ini, harapan kami, mediasi antara PKL dengan Bupati Ipong Muchlissoni akan menemukan titik temu yang terbaik,” ujar Siswondo.

Bupati Ipong Muchlissoni menegaskan, dirinya tidak mau merepotkan dan merugikan masyarakatnya. Namun penataan kota juga harus tetap dilanjutkan serta penegakan Perda akan fungsi trotoar juga perlu untuk dilaksanakan.

“Sedikitpun saya tidak ingin merugikan warga saya. Malah saya ingin meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat. Dengan konsep yang akan dibicarakan bersama, saya yakin pendapatan PKL akan meningkat. Seperti adanya panggung hiburan di sentra-sentra PKL yang menyedot penonton dan akan meningkatkan pendapatan PKL,” ujar orang nomor 1 di lingkungan Pemkab Ponorogo ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO