Percakapan Diduga Calo Jual Beli Kios Pasar Legi Viral di Medsos, Sebut Sejumlah Partai Dapat Jatah

Percakapan Diduga Calo Jual Beli Kios Pasar Legi Viral di Medsos, Sebut Sejumlah Partai Dapat Jatah Postingan akun Airlangga di grup facebook Info Cegatan Wilayah Ponorogo (ICWP) yang diduga berisi percakapan seorang calo jual-beli kios Pasar Legi.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Rekaman percakapan yang diduga berisi penawaran jual-beli kios Ponorogo viral di media sosial facebook. Rekaman percakapan berbentuk video YouTube itu diunggah oleh akun bernama Airlangga ke grup facebook Info Cegatan Wilayah Ponorogo (ICWP), Selasa (9/2/2021) kemarin.

Bahkan, ternyata percakapan yang diduga salah satu calo jual beli kios itu sudah menyebar di berbagai grup WhatsApp dengan durasi 6 menit 52 detik.

Adapun sang calo tersebut diduga berinisial H. Dalam percakapan tersebut, ia terang-terangan menawarkan sejumlah kios kepada seseorang dengan harga Rp 200-300 juta per kios.

Pria tersebut mengaku punya wewenang dalam pembagian kios . Bahkan ia juga mengaku sudah mendapat jatah kios di lantai 4.

Dalam percakapan itu, pria tersebut juga menyebut jika sejumlah kios di memang sudah diplot sebagai jatah partai politik pengusung salah satu calon bupati pada Pilkada Ponorogo 2020 lalu. 

"Partai Demokrat ada 5 slot (kios, red) dan Partai Nasdem yang banyak karena sudah diminta," ujarya dalam percakapan tersebut.

Sementara itu, Ketua DPC , Miseri Effendi saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com via WhatsApp terkait bagi-bagi jatah kios seperti yang terungkap dalam percakapan tersebut, mengatakan sudah menugaskan 4 orang anggota fraksinya untuk melakukan penyelidikan. Tujuannya, memastikan kebenaran percakapan tersebut.

"Apabila itu benar, maka DPC Partai Demokrat akan melangkah ke jalur hukum karena sudah mencemarkan nama baik Partai Demokrat. Saat ini 4 anggota sudah melakukan penyelidikan untuk mencari bukti kebenaran percakapan tersebut, paling tidak nanti hingga hari Sabtu," tukasnya. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO