Cakades yang Mendaftar Pasutri, Pilkades di Singgahan Sepi, Panitia Terkesan Tertutup

Cakades yang Mendaftar Pasutri, Pilkades di Singgahan Sepi, Panitia Terkesan Tertutup Hanya baliho panitia bersama dan cakades yang ada di depan balai desa. foto: AHMAD/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Tak seperti periode sebelumnya, suasana jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di tiga desa Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban tampak sepi dan tak semarak. Padahal pilkades sedianya digelar Kamis (8/12) lusa. Tiga desa yang akan menggelar pilkades serentak itu yakni Desa Punggulrejo, Lajulor dan Tanggir.

Sepinya agenda 5 tahunan itu di antaranya karena ketiga desa tersebut calon kepala desanya (cakades) yang mendaftar merupakan pasangan suami istri.

Pantauan BANGSAONLINE.com di balai desa Punggulrejo, tak tampak hingar bingar akan digelarnya Pilkades. Disana hanya berjejer baliho bargambar cakades dan panitia pilkades.

Salah satu panitia pilkades terkesan tertutup saat dikonfirmasi terkait persiapan pemilihan besok. "Kita tidak bisa memberi informasi Pilkades mas," ucapnya.

Bahkan saat ditanya jumlah daftar pemilih tetap (DPT), ia juga enggan menjawab. "Sudah dibilang kita tidak bisa memberi info mas," ketusnya.

Ipul, warga Desa Punggulrejom, mengakui bahwa Pilkades kali ini tak menarik. "Pilkades saat ini sepi dan yang paling sibuk hanya orang-orang itu saja, termasuk perangkat desa," terang Ipul

"Sepinya suasana pilkades dikarenakan cakades Punggulrejo tahun ini tidak ada pilihan lain," pungkasnya

Sekadar diketahui, ada 16 desa yang bakal menggelar Pilkades serentak pada 8 Desember mendatang. Untuk pilkades 16 desa ini, Pemkab Tuban mengucurkan anggaran sebesar Rp 1 miliar. (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO