Aksi Tari Prajurit TNI di Dubes RI di Lebanon

Aksi Tari Prajurit TNI di Dubes RI di Lebanon Aksi kesenian tradisional Indonesia yang ditampilkan pasukan TNI yang bertugas di Lebanon. foto: puspen mabes TNI

LEBANON (bangsaonline) – Anggota Tentara Nasional Indonesia () tidak hanya mampu menampilkan wajah sangar dan tubuh kaku ketika, terutama ketika berhadapan dengan lawan. Namun, prajurit juga dituntut bisa bersikap luwes dan menghibur, terutama ketika berbaur dengan masyarakat.

Sikap luwes dan menghibur ini ditunjukkan sejumlah anggota yang bertugas di Lebanon ketika tampil dalam pentas kesenian di acara Womens League Annual Garden Party, di Marquand House Gardens American University of Beirut, beberapa waktu lalu.

Di acara ini, anggota yang tergabung dalam Satuan Tugas Indobatt Kontingen Garuda XXIII-H/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) itu menampilkan beberapa kesenian tradisional Indonesia, di antaranya tarian khas Aceh. Ada juga penampilan Tim Angklung dan Rampak Gendang yang dipimpin oleh Pasi CIMIC (Civil Military Coordination) Satgas Indobatt Lettu Inf Jeremiah Sesa.

Dengan alunan musik angklung, mereka menampilkan beberapa lagu yaitu Just Give Me A Reason dan I will Survive yang dinyanyikan oleh Serda (Kowad) Gusti Ayu. Pengunjung pria maupun wanita dibuat kagum dengan penampilan pasukan itu. Suasana menjadi meriah.

Duta Besar (Dubes) RI untuk Lebanon, Drs. Dimas Samodra Rum beserta Ibu yang hadir di acara ini, mengutarakan rasa kagum dan bangganya kepada Komandan Satgas Indobatt Kontingen Garuda XXIII-H/UNIFIL Letkol Inf M Asmi dan para prajuritnya, yang telah menampilkan kesenian Indonesia di acara tersebut. “Saya kagum dengan penampilan para prajurit yang mampu memerankan seni tari asli Indonesia secara bagus,” tandasnya.

Sementara itu, Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf M. Asmi mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengenalkan kebudayaan Indonesia kepada masyarakat di Lebanon, khususnya yang hadir di American University of Beirut. “Sehingga, kebudayaan khas Indonesia yang begitu banyak akan lebih dikenal luas di kalangan dunia Internasional,” ujarnya.

Sumber: Puspen Mabes TNI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO