Empat Fakultas UIN Sunan Ampel Surabaya Resmi Dibuka

Empat Fakultas UIN Sunan Ampel Surabaya Resmi Dibuka Mendikbud M Nuh saat memberikan sambutan di UINSA, tadi siang. foto:nur faishal/BANGSAOONLINE

SURABAYA (bangsaonline) - Empat fakultas dan program studi (prodi) baru Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya resmi dibuka. Inagurasi atau launching fakultas-prodi baru itu dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhammad Nuh, di aula UIN, Sabtu (21/6/2014).

Selain Mendikbud, hadir di acara tersebut Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Wakil Rais Syuriah PWNU Jatim KH Agoes Ali Masyhuri, perwakilan dari Polda Jatim, Dirjen Dikmen Kemendikbud, dan Direktur Diktis Kemenag.

Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf dalam sambutannya mengucapkan selamat atas berubahnya IAIN menjadi UIN. "Insyaallah universitas ini akan menjadi universitas percontohan dan kebanggaan Surabaya," kata Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf.

Mendikbud Muhammad Nuh menuturkan, perubahan IAIN ke UIN dilatarbelakangi oleh pemikiran agar tidak ada dikotomi antara ilmu umum dan ilmu agama. "Harus ada unifikasi antara keduanya. Untuk tujuan itu maka disyaratkan adanya perubahan," ujarnya.

Untuk diketahui, ada empat fakultas-prodi baru yang dilaunching UIN Supel Surabaya. Yakni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Psikologi dan Kesehatan, dan Fakultas Sains dan Teknologi.

Launching ditandai dengan penandatangan oleh Mendikbud dengan Rektor UIN Supel Surabaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO