PKK Gelar Cek Kesehatan Gratis

PKK Gelar Cek Kesehatan Gratis Ketua Tim Penggerak PKK Prov jatim Nina Soekarwo menyaksikan Kartika Soekarno selaku Ketua Kartika Foundation, sedang di ukur tekanan darahnya di acara pengobatan gratis di Masjid Agung. Foto:nisa/BANGSAONLINE

SURABAYA (bangsaonline) - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP ) Jatim menggelar Aksi Peduli Bersama dan Cek Kesehatan Gratis bekerjasama sama dengan Kartika Soekarno Foundation (KSF) di Halaman Masjid Agung Al-Akbar, Minggu (22/6).

Ketua TP Jatim Dra Nina Soekarwo mengatakan, antara TP Jatim dan KSF terdapat kesamaan dalam menciptakan generasi yang berkualitas. “Ini bisa dilihat dari visi dan misi kedua organisasi yang selalu mengedepankan kepentingan anak agar menjadi generasi yang berkualitas sehingga bias berguna bagi bangsa dan negara,” ujar Nina.

Yang paling menonjol antara TP dan KSF, lanjut Nina, adalah program kepada anak yakni Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) holistik. PAUD Holistik didalam tugasnya tidak hanya memberikan pembelajaran dan pendidikan saja, namun juga diajarkan cara pola pengasuhan anak yang benar. “Selain itu juga diajarkan upaya dalam meningkatkan pengembangan gizi balita hingga peningkatan kualitas pendidikan orang tua (smart parenting). Dalam hal tersebut, terlihat bahwa antara TP dan KSF mempunyai misi yang sama dalam menciptakan generasi yang cerdas dan berkualitas,” ujar Bude Karwo sapaan akrabnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO