Terpilih Aklamasi, Sururi Kembali Pimpin Pergunu Gresik Periode 2017-2022

Terpilih Aklamasi, Sururi Kembali Pimpin Pergunu Gresik Periode 2017-2022 Ketua Pergunu Gresik, Ahmad Sururi, mendapatkan ucapan selamat usai terpilih secara aklamasi. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ahmad Sururi dinyatakan kembali memimpin Pergunu (Persatuan Guru Nahdlatul Ulama) Gresik periode 2017-2022 dalam Konferensi Cabang (Konfercab) yang digelar di Aula kantor Kemendepag (Kementerian Departeman Agama), Sabtu(21/1). Sururi terpilih secara aklamasi setelah ke-16 PAC (Pimpinan Anak Cabang) Pergunu secara bulat menyatakan mendukung Sururi.

Terpilihnya kembali Sururi menjadi Ketua Pergunu Kabupaten Gresik langsung disambut gembira para peserta Konfercab. Mereka satu per satu memberikan ucapan selamat dan support agar Sururi bisa membawa kebaikan Pergunu Kabupaten Gresik selama lima tahun mendatang.

Usai dinyatakan terpilih kembali, Ahmad Sururi menyatakan bahwa jabatan sebagai Ketua Pergunu adalah amanat. Ia berjanji akan berupaya maksimal menjalankan amanat tersebut. "Kami akan duduk bersama dengan pengurus Pergunu untuk menjalankan program dan membesarkan Pergunu," katanya.

Sesuai dengan tema konfercab kali ini, 'Mengoptimalkan Peran Pergunu Mengawal Pendidikan Berbasis Aswaja (Ahlusunnah wal Jamaah),' Sururi menyatakan akan memberi perhatian khusus terhadap pendidikan. "Ini semua demi masa depan para generasi. Masa depan NU," terang mantan anggota DPRD Gresik ini.

Tak hanya itu, Sururi juga mengatakan Pergunu ke depan akan lebih aktif dalam mengadvokasi persoalan yang mendera lembaga di bawah naungan Pergunu. "Kami siap mengawal kebijakan pendidikan dan pelatihan profesionalisme guru. Untuk itu, peran serta semua pengurus dan dukungan semua komponen masyarakat sangat dibutuhkan," pungkasnya.

Sementara Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Gresik, KH. Husnan Ali, yang turut hadir dalam konfercab tersebut meminta agar Pergunu bisa membawa kebaikan bagi warga masyarakat, khususnya warga Nahdliyin yang ada di Kabupaten Gresik. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO