Ditinggal Mengajar, Rumah Guru Honorer di Desa Sidowayah Pasuruan Diobok-obok Maling

Ditinggal Mengajar, Rumah Guru Honorer di Desa Sidowayah Pasuruan Diobok-obok Maling ilustrasi

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rumah warga di Dusun Mojorejo, Desa Sidowayah, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan dibobol maling, Senin (27/03/2017) siang kemarin. Pembobolan rumah ini menimpa Eko Budi Setiawan (34) ini, seorang guru honorer. Saat rumahnya pencurian tersebut, ia memang sedang tidak ada di rumah, lantaran sedang mengajar di salah satu SD yang ada di wilayah Kecamatan Grati.

Akibatnya, peristiwa ini, perhiasan emas dan sejumlah barang milik korban raib digondol pelaku.

Baca Juga: Polsek Purwodadi Gulung Tiga Pelaku Spesialis Curanmor

“Kebetulan rumah saya kosong nggak ada orang. Sebab saya sedang mengajar dan istri lagi keluar rumah,” ujar Eko.

Eko mengaku, dirinya mengetahui kalau rumahnya tersebut diacak-acak maling yaitu pada saat dirinya pulang dari mengajar dari sekolah. “Ketika sesampai di rumah, saya sempat kaget karena di dalam kamar tiba-tiba sudah berantakan semua. Padahal, sebelum berangkat masih dalam keadaan kondisi rapi dan bersih,” terangnya saat ditemui bangsaonline.com.

Mendapati hal tersebut, Eko pun kemudian langsung mengecek satu per satu barang miliknya. Ia pun mendapati jendela sisi kanan di dalam rumahnya itu dalam kondisi terbuka. Eko menduga pelaku masuk ke dalam rumahnya melalui jendela tersebut dengan cara mengcongkelnya.

Baca Juga: Dua Pencuri Kabel di PT Cimory Diamankan Polsek Purwosari

“Di jendela itu ada bekas congkelan,” imbuhnya.

Selanjutnya, Eko masuk ke dalam kamarnya. Ia mendapati pintu-pintu lemari yang ada di dalam kamarnya itu sudah dalam kondisi terbuka dan berantakan. Dan benar saja, ketika ia cek, ternyata perhiasan emas seberat 10 gram dan celengan anaknya yang ditaruh di dalam lemari itu sudah raib.

“Total kerugiannya belum bisa saya taksirkan, sebab masih saya cek. Untuk sementara yang baru saya temukan hilang hanya perhiasan emas seberat 10 gram dan juga celengan anak saya hilang,” pungkasnya. (psr4/par/rev)

Baca Juga: Dua Penadah Curanmor di Pasuruan Diringkus Polsek Kejayan, Satu Pelaku Pencurian DPO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Pasuruan Terekam CCTV Curi Elpiji':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO