Dagangan Tak Laku, Sales Kecantikan Asal Tulungagung ini Curi Kotal Amal

Dagangan Tak Laku, Sales Kecantikan Asal Tulungagung ini Curi Kotal Amal Pelaku pencuri kotak amal saat diamankan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Usai salat bukannya digunakan untuk banyak istighfar, malah digunakan untuk berbuat kejahatan. Hal inilah yang dilakukan pelaku pencurian kotak amal, Rizal Dzi Nuraeni (19), pemuda asal Dsn. Notorejo RT 01 RW 05 Desa Notorejo Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung. Ia nekat mencuri kotak amal musala Nuruttaibin di kawasan Gg. I Lingkungan Genengsari Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Aksi pencurian ini dilakukan pelaku Selasa (18/04) lalu sekitar pukul 17.30 WIB. Pelaku nekat membobol kontak amal menggunakan kunci kontak sepeda motor usai pelaku melakukan Salat Ashar. Aksi pelaku dilakukan saat situasi musala dalam keadaan sepi. Ia pun berhasil mengambil uang uang tunai Rp 1.7 juta.

Saat diperiksa petugas, tersangka mengaku terpaksa mencuri karena ia tidak memiliki uang. Rencananya, uang hasil dari mencuri tersebut akan digunakan untuk makan dan keperluan sehari-hari pelaku. Namun, ia keburu kepergok oleh warga sekitar.

“Saat akan membawa kabur hasil curian, pelaku terlebih dahulu kepergok warga dan langsung diserahkan ke polsek Prigen,“ jelas Kasubag Humas Polres Pasuruan, AKP Yusuf.

Pelaku saat ini ditahan di rumah tahanan Mapolsek Prigen Polres Pasuruan. Ia terancam dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun Penjara. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Pasuruan Terekam CCTV Curi Elpiji':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO