SHS 2017, Momentum Tingkatkan Layanan Kesehatan dan Ajak Warga Hidup Sehat

SHS 2017, Momentum Tingkatkan Layanan Kesehatan dan Ajak Warga Hidup Sehat Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Febria Rachmanita.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Institusi pelayanan kesehatan di Kota Surabaya siap untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Di antaranya dengan memberikan akses berobat yang mudah kepada masyarakat. Di sisi lain, masyarakat di Kota Pahlawan juga diimbau untuk membiasakan hidup sehat.

Pesan itulah yang mengemuka dalam seremoni pembukaan Surabaya Health Season (SHS) 2017 di Taman Surya, Minggu (30/4) pagi. Kegiatan tahunan ini juga menjadi bagian dari rangkaian acara untuk menyemarakkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-724 pada 31 Mei.

Untuk tahun 2017 ini, SHS yang memasuki tahun ke tujuh penyelenggaraan, mengambil tema “Surabaya Sehat Melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Peningkatan Mutu Layanan Kesehatan”.

“Untuk konsep SHS tahun ini lebih kepada gerakan masyarakat hidup sehat. Karenanya, selama Mei ini akan ada seminar untuk masyarakat awam terkait penyakit yang tidak menular,” tegas Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Febria Rachmanita.

Selain itu, sambung Febria, institusi pelayanan kesehatan seperit rumah sakit, laboratorium hingga apotek, diharapkan semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu bentuk pelayanan tersebut, selama Mei 2017, puluhan rumah sakit, klinik dan juga fasilitas kesehatan di Surabaya, akan memberikan pelayanan dengan harga khusus alias diskon untuk pelayanan kesehatannya.

Harapannya, semakin banyak masyarakat dari luar kota atau luar pulau bahkan mancanegara yang datang berobat ke Surabaya. Melalui SHS, Febria berharap masyarakat Surabaya dan sekitarnya akan bisa mengetahui potensi wisata kesehatan di Surabaya.

“Selama SHS, rumah sakit, klinik dan laboratorium di Surabaya juga akan memberikan diskon pelayanan. Besaran diskonnya antara 5-15 persen dan setiap rumah sakit bisa berbeda jenis pelayanan yang diberikan harga khusus,” sambung Febria.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO