Stadion Gelora Joko Samudro Layak untuk Pertandingan Tingkat Internasional

Stadion Gelora Joko Samudro Layak untuk Pertandingan Tingkat Internasional Stadion Gelora Joko Samudro di Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas, tampak megah. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) merekomendasikan Stadion (Gejos) Gresik, Jawa Timur dapat difungsikan untuk pertandingan Sepakbola Liga I maupun pertandingan tingkat International.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU TR) Pemkab Gresik Bambang Isdianto didampingi Kabag Humas dan Protokoler Suyono, Senin (8/5/2017).

Kepastian itu berdasarkan surat rekomendasi PSSI bernomer 641/PGD/114/III-2017, tertanggal 10 April 2017 ditandatangani oleh Deputy Sekretaris Jenderal PSSI Fanny Irawan.

Diterbitkannya surat tersebut setelah pihak PSSI melakukan verifikasi pada 3 Meret 2017.

Menurut Bambang, beberapa hal yang disyaratkan PSSI telah dilaksanakan sehingga Gejos layak ditetapkan sebagai stadion standar Internasional. “Insyaallah pada bulan Oktober 2017 Stadion Gejos sudah mulai dipakai untuk pertandingan," jelasnya.

Beberapa hal yang dilakukan saat ini yakni perbaikan plafon yang beberapa saat lalu sempat dilaporkan oleh pihak Dinas Pemuda dan Olah Kabupaten Gresik ambrol.

"Ada sedikit perbaikan yang dilakukan oleh pihak Dinas PU dan Tata Ruang sebagai bagian dari perawatan. Namun secara fisik stadion Gejos sudah baik dan layak. Terbukti PSSI sudah merekomendasikan kelayakannya untuk melaksanakan pertandingan," terangnya.

Bambang menyatakan, sampai tahun 2017, Pemkab Gresik sudah mengucurkan dana sebesar Rp 276,9 miliar untuk pembangunan Stadion Gejos terhitung sejak tahun 2012.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO