Besok, Bupati Gus Yani Terima Bantuan 500 Bed untuk RS Lapangan Gejos

Besok, Bupati Gus Yani Terima Bantuan 500 Bed untuk RS Lapangan Gejos Bupati Gus Yani bersama Kadinkes drg. Ghozali ketika mengecek RS Lapangan Stadion Gejos. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com Fandi Akhmad Yani () terus melengkapi sarana prasarana Rumah Sakit (RS) Lapangan di Stadion , Desa Segoromadu, Kecamatan Kebomas.

Senin (9/8/2021) besok, Bupati akan menerima bantuan berupa tempat tidur atau bed dari salah satu perusahaan swasta. Bantuan tempat tidur itu disiapkan untuk menambah kapasitas RS Lapangan , apabila sewaktu-waktu terjadi lonjakan pasien Covid-19.

menyatakan, Pemkab Gresik tetap waspada dengan menyiapkan langkah antisipatif terkait pandemi Covid-19, meski saat ini kasus terkonfirmasi positif mulai menurun. Salah satunya, dengan menambah bed di Rumah Sakit Lapangan Stadion .

"Besok (9/8) ada tambahan tempat tidur dari salah satu perusahaan swasta," terang .

Menurutnya, dengan adanya tambahan bed itu, kapasitas di Gejos akan ditingkatkan menjadi 750 bed. Namun, dirinya berharap tambahan bed tak sampai digunakan. Artinya, tidak ada lonjakan kasus Covid-19 di Gresik. 

Selain bed, mengaku juga terus menambah fasilitas di RS Lapangan Gejos. Mulai dari dokter spesialis, ketersediaan oksigen, makan, minum, obat-obatan, dan multivitamin.

Diharapkan, dengan adanya RS Lapangan yang fasilitasnya, tidak ada lagi warga Gresik yang melakukan isolasi mandiri (isoman), karena berbahaya lantaran minim pemantauan.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO