Bupati Gus Yani Gandeng KPU untuk Percepat Pendataan Vaksinasi

Bupati Gus Yani Gandeng KPU untuk Percepat Pendataan Vaksinasi Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min beserta pejabat Forkopimda saat rapat evaluasi pelaksanaan PPKM. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad (Gus Yani) dan Wabup Aminatun Habibah (Bu Min) beserta pejabat forkopimda dan kepala OPD, camat, dan kepala desa kembali menggelar rapat analisa dan evaluasi (anev) pelaksanaan PPKM Covid-19, Selasa (3/8/2021). Rapat anev ini dilakukan secara online (daring) dan offline (luring), di Ruang Graita Eka Praja.

Pejabat forkopimda yang ikut rapat di antaranya, Kapolres AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail, Ketua DPRD Much Abdul Qodir, dan Kepala Kejaksaan Negeri Gresik Heru Winoto. Juga hadir Pj. Sekda Abimanyu Pontjo Atmojo Iswinarno, dan pejabat lain.

Agenda rapat kali ini salah satunya, adalah menggandeng KPU Gresik untuk mempercepat pendataan vaksinasi masyarakat. Sebab, KPU memiliki data penduduk Gresik yang sudah terakses.

Selain itu, rapat evaluasi juga mematangkan pemberlakuan isolasi terpusat (isoter) di rumah sakit lapangan Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos). Kebijakan ini juga sebagai tindak lanjut arahan pemerintah pusat, karena isolasi mandiri rawan kematian.

Dan, adanya keputusan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang kembali diterapkan sampai 9 Agustus 2021.

Gus Yani menyampaikan kasus Covid-19 di Gresik sudah melandai dan cenderung menurun. Hal ini bisa dilihat dari tingkat keterisian tempat tidur (BOR) di rumah sakit lapangan maupun yang ada di 17 rumah sakit rujukan Covid-19 yang ada di Kabupaten Gresik.

Simak berita selengkapnya ...