Kecam Kekerasan pada Palestina, IPNU Sumenep Bakar Bendera Israel

Kecam Kekerasan pada Palestina, IPNU Sumenep Bakar Bendera Israel IPNU Sumenep aksi bakar bendera Israel, kecam kekerasan pada warga Palestina.foto:Ida Okvinita/BANGSAONLINE

SUMENEP (bangsaonline) - Puluhan aktivis yang tergabung dalam badan otonom (banom) NU yakni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Sumenep, Selasa (15/7) pagi, aksi turun jalan untuk mengecam serangan Israel ke Gaza, .

Sambil berorasi, para aktivis itu juga membawa poster bertuliskan "Freedom for "; "Hentikan Kekerasan di "; dan "Tentara Israel melanggar Hak Asasi Manusia".

Puas berorasi, mereka melakukan shalat ghaib di depan Masjid Agung Sumenep.

"Kita tahu bersama sudah 175 warga tewas atas serangan tentara Israel. Kami menyerukan kepada masyarakat untuk ikut andil minimal mendoakan mereka," kata Ketua IPNU Sumenep, Ubaidillah, Selasa (15/7).

Ia mengaku sengaja menggelar shalat ghaib bersama sebagai bentuk kepedulian guna mendoakan warga yang gugur dimedan perjuangan melawan kekejaman Israel.

"Semoga yang meninggal dimedan perjuangan itu menjadi mujahid. Kami hanya bisa memanjatkan doa bagi warga yang sudah gugur," terangnya.

Aksi IPNU Sumenep ini diakhiri dengan pembakaran Bendera Israel, yang disaksikan seluruh masyarakat setempat yang melintas di Jalan Trunojoyo, depan Taman Adipura, Kota Sumenep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO