Pemkot Pasuruan Anggarkan Rp 750 Juta untuk Perbaikan PJU

Pemkot Pasuruan Anggarkan Rp 750 Juta untuk Perbaikan PJU Perbaikan PJU yang rusak di ruas Jalan Provinsi. foto: aan wijayanto

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan melalui Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Penerangan Jalan Umum (PJU) melakukan pembenahan dan perbaikan lampu penerangan jalan.

Kepala UPTD PJU kota Pasuruan Ali Widodo mengatakan, perbaikan tersebut difokuskan pada jalan antar provinsi. Sedangkan untuk jalan dalam kota, diprioritaskan di jalan yang wilayahnya perbatasan Kota dan Kabupaten.

"Pada tahun 2017 ini pembenahan mulai dilakukan dengan anggaran sebesar Rp 750 juta. Saat ini sebagian material elektroniknya sudah ada dan siap untuk melakukan pembenahan. Khususnya pada wilayah yang rawan terjadi gangguan pada penerangan jalan umumnya, seperti di wilayah Jln A Yani, Sultan Agung, Bugul, Krapyak dan lain lainnya," kata dia.

Untuk perbaikan kali ini, pihaknya memfokuskan pada wilayah yang menggunakan lampu LED. "Kami berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi gangguan PJU,dan mengapresiasi peran masyarakat yang turut membantu kami," kata Ari Widodo.

"Tanpa peran serta masyarakat, akan sulit memantau wilayah yang mengalami kerusakan atau gangguan PJU," pungkasnya.

Sekadari informasi, pada tahun 2017 ini UPTD PJU mendapat biaya tambahan dari Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCHT) sebesar Rp 200 juta. Dana ini untuk pengoptimalan pembenahan PJU di wilayah Krapyak Rejo. (awi/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO