Arab Saudi 'Haramkan' Warga Nikahi Perempuan Asia

Arab Saudi Beristri empat di Arab Saudi, silakan. Tapi, dengan segudang persyaratan. foto:repro dw.de

MAKKAH (bangsaonline) – Pemerintah Arab Saudi menelorkan peraturan bagi lelaki warga negara Arab Saudi haram menikahi perempuan asal Asia. Kenapa ya?

Menyadur dari dw.de, kaum lelaki di Arab Saudi dilarang menikahi perempuan dari tiga negara Asia dan satu negara Afrika. Negara teluk tersebut terus memperketat aturan nikah bagi warganya yang ingin menyunting warga asing.

Mengikat tali pernikahan dengan perempuan yang berasal dari Bangladesh, Pakistan, Myanmar dan Chad tidak lagi diperbolehkan di Arab Saudi.

Menurut laporan surat kabar Makkah, alasan di balik larangan ini adalah angka statistik tak resmi yang menunjukkan bahwa total populasi komunitas dari negara-negara tadi di Arab Saudi telah melampaui 500.000 orang.

Harian itu juga melaporkan bahwa larangan ini sudah diterapkan ke dalam formulir aplikasi yang harus diajukan seorang warga Arab Saudi yang ingin menikahi seorang perempuan asing kepada pihak berwenang.

Kepala polisi di Makkah, Jenderal Assaf al-Qurashi, juga sudah mengkonfirmasi bahwa keempat negara itu sudah dikecualikan.

Sumber: dw.de

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO