Sejumlah Desa di Pacitan dan Arjosari Terisolir, Hampir Seluruh Jalan Menuju Pacitan Ditutup Total

Sejumlah Desa di Pacitan dan Arjosari Terisolir, Hampir Seluruh Jalan Menuju Pacitan Ditutup Total Salah seorang anggota TNI membantu proses evakuasi warga menuju tempat pengungsian.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Hingga malam ini, sejumlah desa di Kecamatan Pacitan dan Arjosari terisolir akibat banjir bandang. Di Dusun Krajan, Desa Purworejo, serta Mentoro, ketinggian air sudah mencapai kurang lebih 175 cm.

Sementara di kawasan Desa Tanjungsari hingga Nanggungan, banjir sudah mulai merendam hampir seluruh perumahan warga. Dilaporkan ketinggian air sudah mencapai kurang lebih 50 cm. Apalagi di kawasan Desa Arjowinangun, situasi sangat mencekam.

Aliran air Sungai Grindulu terus meluap dan merendam banyak perumahan. Sementara situasi sangat gelap gulita, lantaran beberapa jaringan listrik PLN padam dan sebagian ada yang sengaja dipadamkan guna menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

Dirangkum informasi dari Andi salah seorang relawan, merunut berita dari BPBD setempat, selain di Pacitan dan Arjosari, curah hujan cukup lebat juga mengguyur Desa Nawangan. Bahkan banjir susulan dari Kecamatan Tegalombo bakal meluap sampai Pacitan kota.‎

"BPBD mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati lagi, khususnya di Lingkungan Bengkal, Desa Tanjungsari. Keadaan tanggul pengaman sudah mulai miring tergerus aliran air," katanya, Selasa (28/11) malam.

Selain merendam ratusan permukiman warga, banjir bandang di Pacitan juga mengakibatkan kabel backbone milik PT Telkom yang menjadi penghubung BTS all operator khususnya jalur ke arah Jatim sudah putus.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO