​Sambangi Terminal Osowilangun, Gus Ipul Dicurhati Sopir dan Pedagang

​Sambangi Terminal Osowilangun, Gus Ipul Dicurhati Sopir dan Pedagang Gus Ipul saat berdialog dengan salah satu sopir di Terminal Osowilangun.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Berkunjung ke Terminal Tambak Osowilangun (TOW), Surabaya, Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf () menerima keluhan para pedagang dan sopir angkutan umum. Pedagang dan para sopir itu umumnya mengeluhkan sepinya terminal yang berada di Surabaya barat itu.

Penjual warung makan di Terminal Osowilangun Surabaya, Kausarah (45 tahun) misalnya, menceritakan sepinya terminal, juga berimbas terhadap pendapatannya yang menurun. "Para penumpang lebih memilih naik dari Terminal Purabaya, Bungurasih. Sudah setahun belakangan ini Osowilangun sepi," kata Kausarah, Selasa, (13/3).

Kausarah sudah 17 tahun berdagang di terminal perbatasan Surabaya dan Gresik ini. Masih ada dua orang anaknya yang masih sekolah. Jadi, ia berharap bisa membuat terminal ini lebih baik dan ramai penumpang lagi.

Mendengar hal itu, akan mengupayakan perbaikan guna menarik pengunjung ke Terminal Osowilangun. Ia melihat, Osowilangun harusnya menjadi terminal yang strategis.

"Hanya saja, ada beberapa jalur yang masih membingungkan karena harus beberapa kali transit. Seperti ketika akan ke Manukan, mereka lebih memilih naik dari Bungurasih (Purabaya) karena langsung dan sekali naik," tuturnya.

Sehingga perlu ada koordinasi baik di tingkat provinsi maupun kota, dan ditegaskan kembali melalui kebijakan bersama. Sehingga setiap kendaraan umum, baik angkot maupun bus kota, yang melewati terminal, harus masuk terminal. Seluruh jalur juga harus dilalui kendaraan umum.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO