Soal Ambruknya Jembatan Widang, Kapolda Jatim: Kami Belum Tetapkan Tersangka

Soal Ambruknya Jembatan Widang, Kapolda Jatim: Kami Belum Tetapkan Tersangka

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin menegaskan bahwa sampai saat ini institusinya belum menetapkan tersangka akibat peristiwa kecelakaan jembatan Widang-Babat yang ambruk beberapa waktu lalu.

"Kita masih dalami ya, mudah-mudahan tidak (tidak ada tersangka)," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat berada di Tuban dalam rangka meninjau lokasi penggerebekan produsen miras jenis arak, Kamis (26/4).

Kata dia, kepolisian masih mendalami penyebabnya, apakah memang karena usia jembatan yang sudah tua atau karena ada faktor lain.

"Perkiraan seperti itu, karena sebelum kejadian ada beban yang bersamaan sekitar 150 ton. Tapi kasus tetap kita dalami," ujarnya.

Sementara itu guna mencegah kejadian serupa, Machfud mengintruksikan kepada Kapolres Tuban dan Kasatlantas agar segera mengaudit jembatan-jembatan yang sudah tak layak difungsikan.

"Jika saat diaudit menemukan, silakan dikoordinasikan dengan Dishub Pemda. Kemudian, melalui kepala daerah perlu memberanikan diri memberikan atensi kepada pihak yang bertanggungjawab atau ke kementerian," imbaunya.

Menurut Machfud, pengecekan jembatan perlu dilakukan agar tidak terjadi peristiwa serupa. "Jangan tunggu orang jatuh baru dibenahi. Lebih baik dicegah dengan mengecek betul-betul akurat terkait jembatan itu. Jangan sampai kejadian yang jembatan ambruk kemarin terulang kembali," harapnya. (gun/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO