Idul Adha, Kemenag Lamongan Sembelih 4 Ekor Sapi

Idul Adha, Kemenag Lamongan Sembelih 4 Ekor Sapi Petugas saat mengemas daging kurban.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan pada hari raya Idul Adha kali ini melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi. Pelaksanaan penyembelihan dilakukan di empat tempat, yakni di Kecamatan Modo, Ngimbang, Sukorame, dan di Kantor , Kamis (23/8) pukul 07.30 WIB.

Hadir dalam kegiatan penyembelihan tersebut Kepala Kantor , H. Sholeh, M.Si, dan semua pejabat dan pegawai di lingkungan kemenag Lamongan.

H. Sholeh menyampaikan bahwa sapi yang disembelih pada pagi hari ini merupakan bukti kecintaan kepada Allah. "Cinta itu butuh pengorbanan, cinta tanpa pengorbanan cinta palsu namanya," sebut Sholeh.

Sholeh sangat memberikan apresiasi kepada para pegawai yang sudah berkorban Idul Adha kali ini. "Semoga pengorbanan kita menambah kedekatan kepada Allah SWT," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia H. Abdul Ghofar yang juga Kasi Bimas Kemenag di sela-sela kesibukanya menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyembelih tiga ekor masing-masing di Kecamatan Modo, Ngimbang, dan Sukorame.

"Ada 4 ekor sapi yang kita sembelih, yang tiga ekor di wilayah Lamongan Selatan, dan satu ekor di Kantor Kemenag," ujar Ghofar. Sementara sisanya untuk para pegawai dan honorer kantor Kemenag, masyarakat di sekitar kantor, dan tukang becak.

Dari pantauan BANGSAONLINE.com, pada hari kedua Idul Adha Kemenag melakukan pemotongan seekor sapi. Pelaksanaan pemotongan berjalan dengan baik dan lancar, walaupun terlihat para petugas agak kerepotan dibuatnya. Terutama saat akan menumbangkan sapi ke tempat penyembelihan, petugas benar-benar membutuhkan tenaga yang super ekstra. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO