Maju Calon Ketum, Munir Didukung Seluruh PWI di Jatim

Maju Calon Ketum, Munir Didukung Seluruh PWI di Jatim Munir

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia () Jatim, Drs. H Akhmad Munir mendapat dukungan penuh dari para ketua Kabupaten/Kota di Jatim untuk maju sebagai calon ketua umum Pusat yang akan dihelat di Solo 27 - 30 September 2018. Sebanyak 22 ketua Kabupaten/Kota itu menilai Munir memiliki kapasitas untuk menjadi Ketum Pusat.

“Kami sepakat mendukung Pak Munir menjadi Ketum karena kami melihat Pak Munir sukses memimpin Jatim seperti sekarang ini,” kata Ahmad Rivai, Ketua Sumenep, Jumat (14/9).

Selain mendapat dukungan dari Ketua Kabupaten/Kota di Jatim, Munir juga mendapat dukungan penuh dari pengurus harian Jatim. “Saya pikir Pak Munir harus kita dukung untuk menjadi ketua Pusat periode lima tahun ke depan. Dia bisa dan kami di sini sudah melihat kinerjanya. Apalagi sekarang Pak Munir berkarir di Jakarta sebagai salah satu direktur di LKBN Antara,” kata Lutfil Hakim, Wakil Ketua Bidang Kerjasama, Jatim, Jumat (14/9).

Untuk menyukseskan Munir sebagai ketua umum Pusat ini, salah satu tim sukses, Ainur Rohim yang juga Wakil Ketua Jatim Bidang Pendidikan, menceritakan ihwal munculnya keinginan Jatim untuk mengusung maju dalam kongres di Solo nanti. Menurut Ainur, nama Munir akan mampu membawa menjadi lebih baik lagi sebagai organisasi profesi wartawan di Indonesia.

Sementara itu, Wakil Ketua Jatim Bidang Organisasi, Machmud Suhermono menjelaskan, Munir maju dalam pemilihan ketua umum Pusat tanpa sebuah deklarasi layaknya dukung-dukungan. “Namun, kami memiliki strategi bagaimana menjadikan Munir sebagai Ketum Pusat,” kata Machmud.

Akhmad Munir menyatakan siap maju dalam pemilihan Ketua Umum setelah melihat begitu besar dukungan dari teman-temannya sesama wartawan. Menurut dia, sebagai wadah profesi wartawan terbesar di Indonesia, semakin diperhitungkan dunia internasional. Ia mengakui sangat banyak yang perlu dibenahi terkait dengan organisasi dari pusat sampai daerah, termasuk kesejahteraan dan perlindungan bagi wartawan.

“Karena itu, saya menerima dukungan teman-teman dari Provinsi lain, untuk maju dalam kongres nanti,” katanya. (dur/*/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO