Pembangunan Tribun Stadion Amburadul, Cak Thoriq Kecewa Kepada Dispora Lumajang

Pembangunan Tribun Stadion Amburadul, Cak Thoriq Kecewa Kepada Dispora Lumajang Cak Thoriq saat sidak proyek pembangunan stadion pertama kalinya.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dikabarkan melakukan inpeksi mendadak (sidak) kedua kalinya terhadap progres pembangunan Tribun Stadion sebelah timur senilai Rp 4,7 miliar rupiah, kemarin. Dalam sidak tersebut, Thoriqul Haq yang lebih familiar dipanggil Cak Thoriq itu menemukan fakta baru terhadap pembangunan tribun stadion sebelah Timur.

Cak Thoriq mengungkapkan adanya kesalahan dalam perencanaan pembangunan tersebut. "Persoalan perencaan tidak semestinya. Atau tidak paham kontruksi stadion. Seharusnya kegunaan stadion untuk orang menonton bola. Faktanya, perencanaan bangunan tidak sesuai. Jadinya masyarakat yang menonton bola terhalang pembatas pintu," ujarnya.

Selain itu, kata Cak Thoriq, kondisi tangga naik dan turunnya penonton maupun tempat duduk, sudut kemiringannya terlalu curam. Sehingga menyebakan ketidaknyamanan dan membahayakan bagi masyarakat yang ingin menonton bola.

"Kemudian untuk orang naik tangga masuk ke tribun, seharusnya lebih leluasa. Tapi ini sangat terganggu karena begitu naik, langsung curam pada posisi tempat duduknya bagi masyarakat nonton bola di tribun stadion," terangnya.

Perencanaan dan pembangunan tribun stadion dimulai tanggal 9 Juli 2018 selama 150 hari. Dikerjakan oleh PT Agung Waskita dari Surakarta-Jawa Tengah. Pekerjaan yang amburadul ini membuat orang nomor satu di Luamjang itu geram.

Cak Thoriq mengendus, bahwa sejak awal perencanaan sudah tidak beres. Pihaknya merasa kecewa lantaran progres pembangunan Tribun stadion sebaleh Timur itu tidak sesuai dengan harapan para pencinta bola di Lumajang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO