PKB Sidoarjo Gelar Doa Bersama Peringati Haul ke-9 Gus Dur

PKB Sidoarjo Gelar Doa Bersama Peringati Haul ke-9 Gus Dur PEDULI: Santunan kepada anak yatim piatu saat peringatan Haul Gus Dur ke-9 yang digelar PKB Sidoarjo, Sabtu (29/12). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sidoarjo menggelar tasyakuran dan doa bersama memperingati Haul ke-9 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di kantor DPC , Sabtu (29/12).

Kala sambutan, Ketua DPC , H Saiful Ilah mengajak kader PKB untuk terus menjaga perjuangan Gus Dur untuk membela yang benar.

"Gus Dur pendiri PKB yang semangatnya harus kita jaga. Karenanya, NU juga harus mendukung PKB dalam Pemilu 2019, karena PKB dan NU seperti ayam dan telur yang tidak bisa dipisahkan," cetus Abah Ipul, panggilan karib H Saiful Ilah.

Pada kesempatan ini, Abah Ipul juga meminta Caleg PKB terus merapatkan barisan, dengan mengharapkan perolehan suara PKB di Pemilu 2019 minimal 18 kursi. "Kita harap tiap kecamatan ada satu wakil dari PKB yang jadi. Sehingga perjuangan memajukan Sidoarjo akan semakin mudah," harap Abah Ipul yang juga Bupati Sidoarjo.

Acara peringatan Haul ke-9 Gus Dur ini dihadiri KH Sabuth Panoto Projo (Gus Sabuth), putra almarhum Gus Miek yang didaulat memimpin doa penutup Haul. Dalam tausiyahnya, Gus Sabuth mengajak peserta Haul Gus Dur untuk merenung akan kondisi bangsa Indonesia, yang saat ini banyak bencana. Karena Gus Sabuth mengingatkan, dulu ditahun 90-an, Gus Miek juga pernah memberi isyarat, jika di atas tahun 2000 akan ada banyak bencana di Indonesia.

"Gus Miek dulu berusaha membumikan semaan Al Qur'an di Indonesia dan berhasil. Sehingga pernah Gus Dur bertanya akan makna dari perjuangan Gus Miek ini, yang kemudian dijawab Gus Miek bahwa Semaan Qur'an ini upaya untuk menyeimbangkan kondisi negara ketika banyak bencana," beber Gus Sabuth. 

Peringatan Haul Gus Dur ini juga dihadiri Wabup Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin yang juga pengurus DPC . Selain itu, Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo H Usman yang juga Ketua Panitia Peringatan Haul Gus Dur, pengurus PCNU Sidoarjo, beberapa anggota Fraksi PKB dan ratusan kader PKB. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO